Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KETIKA FILM JKDN DITAYANGKAN, KEBENARAN TERUNGKAP DAN KAPITALISME SAKARATUL MAUT

Film jejak Khilafah Di Nusantara yang tayang perdana pada hari Kamis tanggal 20 Agustus 2020 bertepatan dengan 1 Muharram 1441 H. Film dokumenter yang membuka tabir sejarah masuknya Islam di bumi Nusantara.

Oleh : M. Azzam Al Fatih | Penulis dan aktivis Dakwah

Film jejak Khilafah Di Nusantara yang tayang perdana pada hari Kamis tanggal 20 Agustus 2020 bertepatan dengan 1 Muharram 1441 H. Film dokumenter yang membuka tabir sejarah masuknya Islam di bumi Nusantara. Sejarah yang dihilangkan oleh penjajah yang menginginkan Islam tenggelam bahkan sirna dari muka bumi.

Film tersebut mengkisahkan tentang peran kekhilafahan Turki Utsmaniyah sebagai penerus Daulah Rosulullah Saw dalam mendakwahkan agama Islam di seluruh dunia. termasuk Nusantara, Yang awalnya Islam masuk ke samudera pasai kemudian ke jawa dan akhirnya menjadi agama yang mayoritas dipeluk oleh insan bumi Nusantara.

Islam yang didakwahkan oleh kekhilafahan dengan mengutus para Walisongo dengan peran berbeda- beda, ada ahli perairan, pemerintah, ekonomi, dan lainya dengan tujuan untuk merubah tatanan darul kufur menjadi darul Islam.

Namun anehnya, film yang sangat viral tersebut dianggap sebagai ancaman bagi pihak tertentu. Di mana agenda pemutaran film tersebut berhenti ditengah jalan. Yang kayaknya merasa tidak nyaman dengan film tersebut. Film yang membongkar tabir sejarah yang dikaburkan dan dikuburkan. Bisa jadi mereka khawatir dengan eksistensi kenyamanan yang dia rasakan.

Kapitalisme yang paling terganggu dan terancam dengan dibongkarnya tabir sejarah. Mereka khawatir manakala eksistensi kekuasaannya tumbang yang berakibat berhenti dalam menjarah dan merampok sumber daya alam di bumi Nusantara. Sedangkan para penguasa yang berusaha menghalang - halangi film tersebut hanyalah sebagai jongos.

Kapitalisme khawatir tatkala sejarah peradaban dapat di pahami umat, Yang kemudian yakin bahwa Khilafah adalah sejarah peradaban yang pernah ada dengan membawa segala kebaikan bagi umat manusia. Dengan paham, tentu umat Islam menjadi hanya menaruh harapan pada solusi tegaknya khilafah yang menerapkan syariat Islam secara kaffah.

Maka sangat jelas, ketika film Jejak Khilafah Di Nusantara tayang secara terbuka akan membuat umat bakal paham bahwa Nusantara bagian dari ke Khilafahan, sistem yang Allah SWT kehendaki untuk mengatur kehidupan ini. Sedang sistem yang ada saat ini merupakan sistem buatan manusia untuk menuruti pemuja hawa nafsu yaitu para kaum kapitalis.

Olehkarena itu, umat Islam harus bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada kru kerabat pembuat film jejak Khilafah Di Nusantara yang berkorban waktu, harta dan tenaga membuka tabir sejarah yang dikaburkan dan dikubur.

#FilmJejakKhilafahDiNusantara
#MembukaTabirSejarahYangDikaburkan.
#KhilafahAjaranIslam

Post a Comment for "KETIKA FILM JKDN DITAYANGKAN, KEBENARAN TERUNGKAP DAN KAPITALISME SAKARATUL MAUT"