Dikawal FPI, Acara MIUMI Lecture Sukses Digelar Di Malang

Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) mengadakan acara bertajuk MIUMI Lecture bersama Ustadz Bachtiar Nasir "Peran Intelektual & Ulama dalam penyucian jiwa(tazkiyatun nafs) menuju kebangkitan peradaban Islam", pada hari Senin (9/3/ 2020.)

Acara tersebut dimulai pukul 19.00 WIB. menjelang magrib banyak jamaah yang berdatangan masuk kedalam hotel dan didepan Hotel sudah ada penjagaan dari Laskar FPI dan Kokam Muhammadiyah

Acara tersebut berjalan lancar dan aman walaupun sempat ada segelintir massa sekitar 15 orang yang mengaku mewakili komunitas Arema (arek malang) dan ingin membubarkan dengan dalih acara tersebut belum dapat ijin dari kepolisian.

Massa yang menolak acara tersebut mencoba memprovokasi anggota FPI dan Kokam dengan menantang dan mengeluarkan kata-kata kotor hingga sempat terjadi benturan dengan beberapa anggota Laskar FPI namun situasi masih bisa diredam oleh Polisi yang menengahi kejadian tersebut.

acara tersebut selesai sekitar pukul 21.00 WIB, Saat jamaah turun dan akan pulang sempat dihalangi dan di ancam oleh massa tersebut namun,melalui pengeras suara Kapolres memberikan instruksi "yang didalam Hotel,silahkan anda keluar dan pulang kerumah masing-masing kami yang menjamin keamanannya".Akhirnya jamaah bisa pulang dengan aman walaupun ada sedikit persekusi ketika lewat didepan massa.

Di duga aksi massa penolakan tersebut dikomandoi salah satu Ormas dan pemilik warung rawon jenggot yang ada didepan Hotel Radho Syariah di jalan Kawi-Malang.

Sumber : Faktakini
Label:

Post a Comment

[blogger][facebook][disqus]

Author Name

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.