Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baca Biar Gak Mbludus Nabrak Corona!


@wulancitra.dewi

Ilmuan Islam keren masa kini. Namanya Ahmad Rusdan, Ph.D. Baru tadi malam aku lihat beliau di YouTube, menjelaskan dengan sangat apik tentang "Corona, Ketika Takdir bertemu dengan Sains". Keren banget. Jadi lebih ngeh tentang konsep qadar dengan penjelasan yang beliau berikan. Surprisenya, sore tadi beliau muncul di TV Nasional. Masyaallah!

Ungkapan dari beliau yang aku ingat di YouTube tadi malam, "Allah SWT. Sudah menetapkan qadar pada setiap ciptaannya. Tugas kita adalah mencari tahu qadar tersebut (dalam hal ini terutama virus Corona), sehingga kita tahu bagaiman menghadapi virus ini. Di sinilah perlunya ilmuan muslim sekaligus peran dari negara. Jadi kaum muslimin itu tidak boleh pasrah begitu saja. Sebab yang akan Allah tanya itu bukan "kenapa kamu mati kena Corona?, Tetapi apa yang kamu lakukan dalam menghadapi virus Corona?"

Mak jleb banget. Pokonya keren lah! Masyaallah! Semakin sadar bahwa menuntut ilmu itu wajib! Kembali teringat, bahwa meneliti soalan virus begini tetap menjadi kewajiban, statusnya Fardu kifayah. Berdosa semua muslim kalau sampai belum ada yang ahli di bidang ini. Ya Rabb, semoga adanya Pak Rusdan menjadi penggugur dosa bagi kita yang awam ini.

Dari penjelasan yang beliau berikan, kitapun bisa jadi waspada. Tidak mbludus santuy aja dalam menghadapi wabah Corona saat ini. Darinya pula kita bisa memahami bahwa tawakal itu harus, tetapi takabur jangan!

Serahkan kepada para ahlinya untuk menemukan qadar dari Corona. kita yang awam ini ikuti arahan mereka. Gak usah ngeyel! 😎

Cobalah klik tautan di bawah ini. Tonton sampai habis, deh. Gak akan nyesel!

Pekanbaru, 21 Maret 2020
#coronaindonesia
#revowriter
#gemesda
#inspirasihijrah
#sahabatsurga
#ilmuanmuslim





#ketika sains bertemu takdir.

Post a Comment for "Baca Biar Gak Mbludus Nabrak Corona!"