Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Surat Diduga Dari Pimpinan cabang GP Ansor Kabupaten Gresik Bertuliskan Bendera Khilafah



Beredar di sosmed surat yang diduga dari pimpinan cabang GP Ansor Kabupaten Gresik yang kalimatnya tertulis "bendera khilafah". Dimana yang dimaksud bendera khilafah itu adalah bendera tauhid,karena isi surat tersebut ditujukan untuk kepolisian yang tidak memproses pembawa bendera tauhid pada pawai muharam 1441 H di Gresik minggu lalu.

Tentu saja surat tersebut menjadi perhatian publik, dalam akun facebooknya, guru besar dan dosen pancasila, Profesor Suteki mempertanyakan redaksi tersebut.
Berikut kutipannya

Apakah surat ini benar adanya?
Tolong yang tahu di lapangan Gresik saya dikabari kebenaran surat ini.

Bila benar, saya sangat menyayangkan dengan penyebutan nomenklatur BENDERA KHILAFAH. Penyebutan ini menurut saya justru akan memecah belah rakyat khususnya umat Islam yang meyakini bahwa umat Islam memiliki PANJI-PANJI yang memang secara legal diperbolehkan, yakni PANJI RASULULLOH, berupa BENDERA TAUHID.

Jangan karena kebencian terhadap suatu kelompok akhirnya berbuat sewenang-wenang dengan menghembuskan propaganda adanya BENDERA KHILAFAH. Ayolah umat Islam dan rakyat bersatu padu mengatasi masalah bangsa ini. Kita sudah capek disibukkan hal-hal yang tidak perlu dipersoalkan lagi. Tidak bosankan Anda menuduh orang lain berbuat begini dan begitu hanya atas pengetahuan yang sangat sumir?

Semoga surat ini tidak benar terkait dgn BENDERA KHILAFAH itu.


Peristiwa "Pembakaran Bendera Tauhid" rupanya tidak membuat kapok kelompok-kelompok yang berusaha mengkriminalkan bendera tauhid, kali ini bendera tauhid disebut dengan bendera khilafah yang saat ini diisukan negatif oleh sebagian fihak.

padahal dari peristiwa "pembakaran bendera tauhid" tersebut sudah clear permasalahan tentang definisi bendera tauhid, terlebih Profesor mahfud MD baru-baru ini menyatakan dalam wawancaranya dengan mass media bahwa bendera Tauhid bukanlah milik suatu ormas tertentu, tetapi milik umat Islam.

Mengenai terminologi Khilafah juga dijelaskan dalam berbagai sumber2 Islam, bahwa Khilafah adalah sistem pemerintahan islam yang menerapkan hukum-hukum islam secara menyeluruh, sejarah pun membuktikan hal tersebut dengan adanya masa khulafurrasyidin, masa dinasti abbasiyah dan Utsmaniyah. []

Post a Comment for "Viral Surat Diduga Dari Pimpinan cabang GP Ansor Kabupaten Gresik Bertuliskan Bendera Khilafah "