SERUAN GENOSIDA TERHADAP MUSLIM INDIA BUTUH SOLUSI ISLAM

genosida muslim india

Meski banyak warga yang marah atas serangan terhadap minoritas muslim (14% dari penduduk India). Dan telah ada penanganan kepolisian dengan hukuman penjara bagi pelaku ujaran kebencian, tetap saja membuat para ekstremis Hindu semakin berani melakukan perlakuan buruk pada muslim India. Tidak adanya hukuman segera dan keras terhadap kasus ini dinilai banyak pihak, sebagai dukungan diam-diam oleh pemerintah.

Oleh : Ina Ariani | Pemerhati Kebijakan Publik dan Sosial

Bukankah Islam itu tinggi?
“Islam itu tinggi dan tidak ada yang mengalahkan ketinggiannya.” ( HR. Ad-Daruquthni (III/ 181 no. 3564)

Miris hati ini, ketika mendengar kabar saudara seiman di India digempur oleh isu kebencian berupa seruan genosida umat muslim oleh kelompok ekstrimis Hindu.

Bermula dari seruan untuk membunuh muslim dan ‘melindungi’ negara pada satu konferensi di India pada bulan Desember lalu. Senior Sayap Kanan Hindu menyatakan siap membunuh 2 juta muslim, melindungi india dan menjadikannya negara Hindu. Seruan tersebut disambut baik oleh pemimpin agama dan penonton lainnya yang melihat rekaman video acara tersebut (cnbnindonesia.com, 16/01/2022).

Aksi kebencian atas umat muslim terus berulang. Ini bukan pertama kalinya kehebohan soal agama terjadi di India. Sejak Partai Nasionalis Bharatiya Janata (BJP) yang dipimpin petahana Perdana Menteri Narendra Modi berkuasa, diskriminasi dan penganiayaan agama dilaporkan kerap terjadi. Bahkan lonjakan serangan terhadap muslim tak bisa dihindari. Berulang kali ada pelarangan ibadah di ruang publik (Republika.co.id, 03/01/2022). Era ini dianggap, era paling buruk bagi muslimin India sejak kemerdekaannya tahun 1947.

Meski banyak warga yang marah atas serangan terhadap minoritas muslim (14% dari penduduk India). Dan telah ada penanganan kepolisian dengan hukuman penjara bagi pelaku ujaran kebencian, tetap saja membuat para ekstremis Hindu semakin berani melakukan perlakuan buruk pada muslim India. Tidak adanya hukuman segera dan keras terhadap kasus ini dinilai banyak pihak, sebagai dukungan diam-diam oleh pemerintah.

Kebisuan pemerintah Modi dianggap akan memperkuat kebencian, terutama pada bulan Februari mendatang mendekati pelaksanaan pemilu di beberapa negara bagian, (voaindonesia.com, 18/01/2022).

Menurut pendiri Genocide Watch pada pengarahan kongres Amerika Serikat, kasus ini alarm awal genosida di negara bagian Assam dan Kashmir India. Setelah sebelumnya pembunuhan lebih dari 1.000 muslim di bagian Gujarat India terjadi pada tahun 2002. Hal ini Mengarah pada genosida yang terjadi terhadap Muslim Rohingya tahun 2017, (dunia.tempo.co, 18/01/2022). Termasuk muslim Uighur di Cina.

Bukankah dalam Islam nyawa sangat berharga?
"Dan barang siapa membunuh seorang yang beriman dengan sengaja, maka balasannya ialah neraka Jahanam, dia kekal di dalamnya. Allah murka kepadanya, dan melaknatnya serta menyediakan azab yang besar baginya.” (terjemah QS An-Nisa’ : 93)

Beginilah nasib Umat Muslim yang tak memiliki kekuatan dan perisai. Di negara minoritas seringnya tak mendapat tempat dan terus mengalami penganiayaan. Di negara mayoritas, nasibnya pun sama mengalami diskriminasi dan kriminalisasi akibat penerapan sistem kapitalisme sekuler. Kemudian lahirlah orang-orang liberal bebas tanpa aturan sehingga kebencian kedengkian terhadap umat muslim semangkin menguatkan mereka. Mereka tidak senang apabila muslim berjaya hidup di bawah aturan yang berhak membuat aturan yaitu Allah SWT. Disisi Allah agama yang hak itu hanya Islam.

Sesungguhnya agama di sisi Allah ialah Islam. Tidaklah berselisih orang-orang yang telah diberi Kitab kecuali setelah mereka memperoleh ilmu, karena kedengkian di antara mereka. Barang siapa ingkar terhadap ayat-ayat Allah, maka sungguh, Allah sangat cepat perhitungan-Nya. (lihat QS. Al - Imran : 19)

Ayat ini menegaskan tentang kebenaran Islam yang inti ajarannya adalah tauhid. Sesungguhnya agama yang benar dan diridai di sisi Allah ialah Islam, yang inti ajarannya adalah tauhid. Tidaklah berselisih orang-orang yang telah diberi Kitab, yakni para penganut Yahudi dan Nasrani, terhadap kebenaran Islam, kecuali atau justru setelah mereka memperoleh pengetahuan tentang hal itu, bukan karena ketidaktahuan. Demikian ini, karena adanya rasa kedengkian di antara mereka terhadap karunia yang diberikan kepada Nabi Muhammad sebagai rasul terakhir. Padahal, barangsiapa ingkar terhadap ayat-ayat Allah, baik yang tertulis maupun yang tak tertulis, maka sungguh, Allah sangat cepat perhitungan-Nya terhadap amal-amal hamba-Nya.

Jelas ancaman ini menjadi PR besar bagi umat muslim sedunia dalam membela darah dan nyawa saudara seakidahnya. Bagaimana tidak, ancaman ini tentunya adalah panggilan jihad bagi muslim lainnya.

Jadi apa yang harus kita lakukan atas seruan genosida muslim India? Muslim harus berjuang sekuat tenaga membebaskan saudara seiman sebagaimana firman Allah SWT bahwa kaum muslimin bersaudara;

ِنَّمَا الْمُؤْمِنُوْنَ اِخْوَةٌ فَاَصْلِحُوْا بَيْنَ اَخَوَيْكُمْ وَاتَّقُوا اللّٰهَ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُوْنَ ࣖ

Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara, karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu (yang berselisih) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu mendapat rahmat.( QS. Al Hujurat : 10 )

Dalam hadits Rasulullah SAW juga menjelaskan bahwa muslim itu bagaikan satu tubuh.

عَنْ عُقَيْلٍ عَنْ ابْنِ شِهَابٍ أَنَّ سَالِمًا أَخْبَرَهُ أَنَّ عَبْدَ اللَّهِ بْنَ عُمَرَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا أَخْبَرَهُ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ الْمُسْلِمُ أَخُو الْمُسْلِمِ لَا يَظْلِمُهُ وَلَا يُسْلِمُهُ وَمَنْ كَانَ فِي حَاجَةِ أَخِيهِ كَانَ اللَّهُ فِي حَاجَتِهِ وَمَنْ فَرَّجَ عَنْ مُسْلِمٍ كُرْبَةً فَرَّجَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرُبَاتِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ اللَّهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ

Dari Uqail dari Ibnu Syihab bahwa Salim mengabarkannya bahwa Abdullah bin Umar radliallahu anhuma mengabarkannya bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: "Seorang muslim adalah saudara bagi muslim lainnya, dia tidak menzhaliminya dan tidak membiarkannya untuk disakiti. Siapa yang membantu kebutuhan saudaranya maka Allah akan membantu kebutuhannya. Siapa yang menghilangkan satu kesusahan seorang muslim, maka Allah menghilangkan satu kesusahan baginya dari kesusahan-kesusahan hari kiamat. Dan siapa yang menutupi (aib) seorang muslim maka Allah akan menutup aibnya pada hari qiyamat". (HR. Bukhari) [No. 2442 Fathul Bari] Shahih.

Namun sekat-sekat Nasionalisme membuat muslim Indonesia hanya bisa mengirimkan doa.

Penyelamatan hanya bisa dilakukan ketika umat muslim bersatu dibawah Panji Rasulullah. Dan apabila kaum muslimin punya perisai yaitu Khilafah yang dipimpin oleh Kholifah, maka umat akan kuat, syarat nya buang jauh-jauh ikatan-ikatan yang rusak seperti Nasionalisme, kemaslahatan, kerohanian yang memisahkan antara umat muslim yang satu dengan lainnya.

Dimana hanya ikatan mabda Islam lah yang mampu mengikat persatuan dan kesatuan diantara mereka yaitu akidah aqliyah yang melahirkan peraturan dengan pemikiran Islam lah yang mampu menjadi tameng pelindung Umat. Dengan mencampakkan ideologi kapitalisme sekuler dan mengembalikan ideologi Islam yang menjadi kehormatan kaum muslimin akan didapatkan. Kesatuan muslimin dan Kekuatan militer kaum muslim akan kembali menjadi yang terkuat tak terkalahkan. Politik Ekonomi Islam juga akan mampu menciptakan kesejahteraan sebagaimana 13 abad berkuasa di 2/3 dunia.

Tidakkah kita ingin melihat india seperti dulu? Ketika dibawah naungan kekhilafahan Umayyah, abad ke-8. India ketika itu berada dalam kesejahteraan. Islam yang menciptakan kerukunan umat beragama dan menghapus sistem kasta peninggalan nenek moyang, yang menjadi cikal bakal konflik berkepanjangan. Banyak rakyat pribumi yang berbondong-bondong masuk ke dalam agama Islam setelah merasakan jaminan atas perlindungan hak tinggal dan peribadahan. Semua ini buah dari sistem Islam Rahmatan Lil’alamin.
Wallahu a'lam bishshawab***

COMMENTS

Name

afkar,5,agama bahai,1,Agraria,2,ahok,2,Analysis,50,aqidah,9,artikel,13,bedah buku,1,bencana,23,berita,49,berita terkini,228,Breaking News,8,Buletin al-Islam,13,Buletin kaffah,54,catatan,5,cek fakta,2,Corona,122,curang,1,Dakwah,42,demokrasi,52,Editorial,4,Ekonomi,186,fikrah,6,Fiqih,16,fokus,3,Geopolitik,7,gerakan,5,Hukum,90,ibroh,17,Ideologi,68,Indonesia,1,info HTI,10,informasi,1,inspirasi,32,Internasional,3,islam,192,Kapitalisme,23,keamanan,8,keluarga,51,Keluarga Ideologis,2,kesehatan,83,ketahanan,2,khi,1,Khilafah,289,khutbah jum'at,3,Kitab,3,klarifikasi,4,Komentar,76,komunisme,2,konspirasi,1,kontra opini,28,korupsi,40,Kriminal,1,Legal Opini,17,liberal,2,lockdown,24,luar negeri,47,mahasiswa,3,Medsos,5,migas,1,militer,1,Motivasi,3,muhasabah,17,Musibah,4,Muslimah,87,Nafsiyah,9,Nasihat,9,Nasional,2,Nasjo,12,ngaji,1,Opini,3556,opini islam,87,Opini Netizen,1,Opini Tokoh,102,ormas,4,Otomotif,1,Pandemi,4,parenting,4,Pemberdayaan,1,pemikiran,19,Pendidikan,112,Peradaban,1,Peristiwa,12,pertahanan,1,pertanian,2,politik,320,Politik Islam,14,Politik khilafah,1,propaganda,5,Ramadhan,5,Redaksi,3,remaja,7,Renungan,5,Review Buku,5,rohingya,1,Sains,3,santai sejenak,2,sejarah,70,Sekularisme,5,Sepiritual,1,skandal,3,Sorotan,1,sosial,66,Sosok,1,Surat Pembaca,1,syarah hadits,8,Syarah Kitab,1,Syari'ah,45,Tadabbur al-Qur’an,1,tahun baru,2,Tarikh,2,Tekhnologi,2,Teladan,7,timur tengah,32,tokoh,49,Tren Opini Channel,3,tsaqofah,6,tulisan,5,ulama,5,Ultimatum,7,video,1,
ltr
item
Tren Opini: SERUAN GENOSIDA TERHADAP MUSLIM INDIA BUTUH SOLUSI ISLAM
SERUAN GENOSIDA TERHADAP MUSLIM INDIA BUTUH SOLUSI ISLAM
genosida muslim india
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEieAKVUqr-vuo_c8nn32KMfim_pPg90IF90oIhdsTVtNiZGZYh7_pQkI-eEyTiH9mbrI_kW-6oywvR26n7SWm4G4m-dIWk6vA70MVb16Jgj8lwskfE6vEkjQCp7PMKRHDtPIjWA_DvVBn55rMrbeV9Z8LN7HS8bJZdRLWZTriOeG6aROg_u0r49ojeS=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEieAKVUqr-vuo_c8nn32KMfim_pPg90IF90oIhdsTVtNiZGZYh7_pQkI-eEyTiH9mbrI_kW-6oywvR26n7SWm4G4m-dIWk6vA70MVb16Jgj8lwskfE6vEkjQCp7PMKRHDtPIjWA_DvVBn55rMrbeV9Z8LN7HS8bJZdRLWZTriOeG6aROg_u0r49ojeS=s72-c
Tren Opini
https://www.trenopini.com/2022/01/seruan-genosida-terhadap-muslim-india.html
https://www.trenopini.com/
https://www.trenopini.com/
https://www.trenopini.com/2022/01/seruan-genosida-terhadap-muslim-india.html
true
6964008929711366424
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy