Pesan Sophie Petronin untuk Presiden Prancis, Macron

pesan Sophie Petronin

Ini adalah sebuah pesan yang ditujukan ke Presiden Republik Prancis, setelah perempuan di dalam surat ini memilih menyatakan diri masuk Islam di tanah asalnya yakni Prancis, dan bukan di Republik Mali, sebuah tempat di mana dia ditahan oleh Muslim kala itu. Pesan ini ditulis oleh Mary (Sophie Pétronin) untuk Presiden Prancis, Macron
Ini adalah sebuah pesan yang ditujukan ke Presiden Republik Prancis, setelah perempuan di dalam surat ini memilih menyatakan diri masuk Islam di tanah asalnya yakni Prancis, dan bukan di Republik Mali, sebuah tempat di mana dia ditahan oleh Muslim kala itu. Pesan ini ditulis oleh Mary (Sophie Pétronin) untuk Presiden Prancis, Macron:

Tuan Macron, 

“Dan keselamatan itu dilimpahkan kepada dia yang mengikuti petunjuk”

Saya mendengar bahwa Anda merasa heran bagaimana ceritanya seorang Sophie Petronin, penganut Katolik berkulit putih asli Prancis, bisa masuk Islam, setelah 75 tahun sebelumnya menganut agama Kristen dan dalam kurun waktu 4 tahun ditahan bersama orang-orang Muslim! Izinkan saya menjelaskannya kepada Anda dalam bahasa yang mudah dipahami.

Tuan Macron!

Betul, saya pernah menjadi tawanan orang-orang Muslim.

Namun, tak sekalipun mereka pernah melecehkan saya, dan hubungan mereka dengan saya seluruhnya bertabur rasa hormat dan harga diri. Mereka memberi saya makan dan minum, dan bahkan, meskipun aslinya mereka berada dalam kekurangan, mereka tetap mendahulukan diri saya dibanding diri mereka sendiri, dan tetap menghormati privasi saya hingga saya dibebaskan.

Tak seorang pun dari mereka pernah melakukan kekerasan verbal atau fisik pada saya, tak sekalipun jua mereka menghina agama saya, Yesus maupun Bunda Maria, semoga keselamatan dilimpahkan kepada mereka berdua, namun tidak sebagaimana mereka, penghinaan itu justru Anda lakukan kepada Nabi Muhammad, semoga sholawat dan salam senantiasa terlimpah atasnya.

Mereka tidak memaksakan Islam kepada saya, akan tetapi saya menyaksikan perilaku mereka, mereka adalah orang-orang yang menyucikan diri dengan air, menghadap kepada Tuhannya melalui salat lima kali dalam sehari dan berpuasa di bulan Ramadhan.

Tuan Macron!

Betul memang, kaum Muslim di Mali adalah orang-orang miskin, negaranya juga miskin. Mereka tidak punya Menara Eiffel dan tidak tahu-manahu parfum Prancis sebagaimana kita, tetapi mereka lebih murni dari kita, baik tubuh maupun hati mereka.

Betul memang, mereka tidak punya mobil mewah dan tidak tinggal di apartemen-apartemen yang menjulang tinggi, tetapi cita-cita mereka terbang melampaui awan, dan keyakinan mereka lebih kokoh dibanding jajaran gunung-gunung.

Tuan Macron!

Pernahkah sekali saja Anda mendengar Al-Qur'an yang dibacakan dengan begitu jelasnya oleh mereka, dalam salat-salat mereka, kala pagi dan petang?

Betapa indahnya bacaan tersebut! Meski Anda tidak mengerti apa maknanya, tubuh Anda akan bergetar dan bergetar lagi, tubuh Anda akan gemetar saat Anda mendengarkan mereka mengucapkan firman Tuhan yang telah mereka hafalkan di kepala-kepala mereka!

Saat Anda secara tidak sadar merasakan dan menyadari bahwa ini bukanlah ucapan manusia, tetapi sebuah melodi surgawi yang turun dari Langit, diri Anda akan berkeinginan dengan sendirinya untuk mencoba mencari tahu makna dari apa yang mereka lantunkan, pagi dan petang, dalam gita surgawi mereka!

Tuan Macron!

Pernahkah sekali saja Anda menyungkurkan wajah Anda karena Tuhan dan menjadikan kening Anda menyentuh tanah sembari berbisik kepada Tuhan perihal segala permasalahan Anda dan berterima kasih kepada-Nya atas segala berkat yang diberikan-Nya, sebagaimana yang mereka lakukan? Pernahkah Anda merasakan saat Tuhan begitu dekat dengan Anda dan Anda begitu dekat-Nya?

Tuan Macron!

Wanita-wanita disana memang hitam layaknya arang, tetapi hati mereka seputih susu. Pakaian mereka memang sederhana, tapi di mata masyarakat mereka, mereka adalah yang hal terindah di dunia ini. Mereka tidak bergaul dengan lelaki asing, tidak pula bercampur dengan mereka dan tidak memasukkan lelaki asing ke dalam rumah-rumah mereka, jika suami sedang tidak berada di rumah. Mereka tidak mabuk, tidak berjudi, dan tidak berzina!

Tuan Macron!

Kaum Muslim di sana percaya pada semua utusan Tuhan, dan bahkan mereka mencintai Yesus, yang juga merupakan utusan Tuhan, dengan cinta yang lebih dibanding kita mencintainya, termasuk ibundanya, Maria, yang namanya saya ambil sebagai nama depan saya karena cinta dan penghormatan kaum Muslim yang begitu besar untuk beliau dan bagaimana posisi beliau di mata kaum Muslim.

Tuan Macron!

Anda mungkin bertanya kepada saya, "Bagaimana ceritanya mereka bisa mencintai Yesus (red. nabi Isa) lebih dari kita dalam mencintainya?"

Perkenankan saya menjawab: - Benar, mereka mencintai Yesus (red. nabi Isa) lebih dari kita dalam mencintainya, karena negara kita telah menumpahkan darah orang yang tidak bersalah atas nama Yesus, memporak-porandakan tanah tempat tinggal mereka dan menjarah kekayaan mereka.

Kita menggunakan dan memanfaatkan apa yang kita ambil dari negeri-negeri Muslim, dan dengan berbagai cara kita berusaha mengambil upeti dari penguasa mereka, memaksakan proyek konsumsi komersil non-pembangunan kepada mereka, menyebarkan kerusuhan di tengah-tengah mereka, dan kemudian menjual senjata kepada mereka agar membunuh satu sama lain. Tapi, kita tetap memperlakukan mereka sebagai teroris, meskipun mereka tahu bahwa sebenarnya kitalah terorisnya, bukan mereka!

Namun, dari kesemuanya ini, mereka tetap memperlakukan saya dan sandera lainnya dengan akhlak Yesus yang telah kita ajarkan di gereja-gereja, tetapi sayangnya, tidak benar-benar kita terapkan!

Tuan Macron!

Yang terakhir… Saya tidak ingin mengumumkan ke-Islaman saya di Mali, agar saya tidak dianggap telah masuk Islam karena paksaan dan ancaman. Saya memutuskan mengumumkan ke-Islaman saya setelah tiba di tanah Prancis agar saya bisa menyampaikan pesan Islam kepada jutaan orang Prancis dan Eropa; sebagaimana juga kepada seluruh umat Kristen dan orang-orang ateis!

Tuan Macron!

Agama ini, Islam yang kalian perangi, siang dan malam, telah menggerakkan hati dan menggelayuti pikiran saya. Saya tidak kembali lagi ke negara ini hanya karena berharap kemewahan beserta keindahannya, dan merasa lebih indah dari Mali yang malang nan miskin. Lebih dari itu semua, saya memutuskan untuk kembali ke negara ini, untuk mengajak keluarga dan orang yang saya cintai untuk masuk Islam, karena saya ingin mereka turut merasakan manisnya menyembah Dia Yang Maha Penyayang dan Tuhan Maha Penyayang, sebagaimana yang saya rasakan, yang tiada Tuhan selainNya, yang darinya kita berharap kebaikan di dunia akhirat.

Saya mengajak Anda kepada Islam, dan mengakhiri sangkaan-sangkaan tentang agama agung ini, yang sudah dinubuwatkan oleh semua nabi dan rasul semenjak zaman nabi Adam, yang kemudian diestafetkan oleh Yesus Kristus (red. nabi Isa) dan ditutup oleh manusia terbaik di muka bumi ini, Muhammad, semoga sholawat dan salam senantiasa terlimpah atasnya.

“Dan keselamatan itu dilimpahkan kepada mereka yang mengikuti petunjuk...”

Sophie Pétronin

COMMENTS

Name

afkar,5,agama bahai,1,Agraria,2,ahok,2,Analysis,50,aqidah,9,artikel,13,bedah buku,1,bencana,23,berita,49,berita terkini,228,Breaking News,8,Buletin al-Islam,13,Buletin kaffah,54,catatan,5,cek fakta,2,Corona,122,curang,1,Dakwah,42,demokrasi,52,Editorial,4,Ekonomi,185,fikrah,6,Fiqih,16,fokus,3,Geopolitik,7,gerakan,5,Hukum,90,ibroh,17,Ideologi,68,Indonesia,1,info HTI,10,informasi,1,inspirasi,32,Internasional,3,islam,192,Kapitalisme,23,keamanan,8,keluarga,49,Keluarga Ideologis,2,kesehatan,83,ketahanan,2,khi,1,Khilafah,289,khutbah jum'at,3,Kitab,3,klarifikasi,4,Komentar,76,komunisme,2,konspirasi,1,kontra opini,28,korupsi,40,Kriminal,1,Legal Opini,17,liberal,2,lockdown,24,luar negeri,47,mahasiswa,3,Medsos,5,migas,1,militer,1,Motivasi,3,muhasabah,17,Musibah,4,Muslimah,87,Nafsiyah,9,Nasihat,9,Nasional,2,Nasjo,12,ngaji,1,Opini,3553,opini islam,87,Opini Netizen,1,Opini Tokoh,102,ormas,4,Otomotif,1,Pandemi,4,parenting,4,Pemberdayaan,1,pemikiran,19,Pendidikan,110,Peradaban,1,Peristiwa,12,pertahanan,1,pertanian,2,politik,320,Politik Islam,14,Politik khilafah,1,propaganda,5,Ramadhan,5,Redaksi,3,remaja,7,Renungan,5,Review Buku,5,rohingya,1,Sains,3,santai sejenak,2,sejarah,70,Sekularisme,5,Sepiritual,1,skandal,3,Sorotan,1,sosial,66,Sosok,1,Surat Pembaca,1,syarah hadits,8,Syarah Kitab,1,Syari'ah,45,Tadabbur al-Qur’an,1,tahun baru,2,Tarikh,2,Tekhnologi,2,Teladan,7,timur tengah,32,tokoh,49,Tren Opini Channel,3,tsaqofah,6,tulisan,5,ulama,5,Ultimatum,7,video,1,
ltr
item
Tren Opini: Pesan Sophie Petronin untuk Presiden Prancis, Macron
Pesan Sophie Petronin untuk Presiden Prancis, Macron
pesan Sophie Petronin
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj46ct19BptDFthNAmtrcjQRRoKp4RzX4w-Q4FxDF3XM5JPYlOIZIQn4eyxKQ2GtspDPUvzgPSVQvDZSzDONQXUrfBUeYvfBayzSeYN1sXykJAPs1LEzLLn1QZbiw9RmxU0Yg64GNVD7lM/w640-h368/FB_IMG_1604029101850.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj46ct19BptDFthNAmtrcjQRRoKp4RzX4w-Q4FxDF3XM5JPYlOIZIQn4eyxKQ2GtspDPUvzgPSVQvDZSzDONQXUrfBUeYvfBayzSeYN1sXykJAPs1LEzLLn1QZbiw9RmxU0Yg64GNVD7lM/s72-w640-c-h368/FB_IMG_1604029101850.jpg
Tren Opini
https://www.trenopini.com/2020/10/pesan-sophie-petronin-untuk-presiden.html
https://www.trenopini.com/
https://www.trenopini.com/
https://www.trenopini.com/2020/10/pesan-sophie-petronin-untuk-presiden.html
true
6964008929711366424
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy