MENULIS SEJARAH

Selain kelanjutan dari sejarah, keberadaan kita suatu saat juga akan menjadi sejarah. Kelanjutan sejarah, maknanya hadirnya manusia di era saat ini tak pernah lepas dari sejarah manusia sebelumnya, yang telah mendahului menuliskan sejumlah sejarah

Selain kelanjutan dari sejarah, keberadaan kita suatu saat juga akan menjadi sejarah. Kelanjutan sejarah, maknanya hadirnya manusia di era saat ini tak pernah lepas dari sejarah manusia sebelumnya, yang telah mendahului menuliskan sejumlah sejarah

Oleh : Ahmad Khozinudin | Sastrawan Politik

Selain kelanjutan dari sejarah, keberadaan kita suatu saat juga akan menjadi sejarah. Kelanjutan sejarah, maknanya hadirnya manusia di era saat ini tak pernah lepas dari sejarah manusia sebelumnya, yang telah mendahului menuliskan sejumlah sejarah.

Peristiwa yang kita alami, yang kita rasakan, dan yang kita lakukan di era ini, suatu saat juga akan menjadi sejarah. Pilihannya, terserah kepada kita apakah akan mencatatkan diri sebagai pelaku sejarah di barisan pejuang, atau justru tercatat sejarah sebagai pecundang.

Hakekat kehidupan kita sesungguhnya sedang menuliskan sejarah. Tinta dan pena dari usia yang kita miliki, setiap hari menuliskan kisah kehidupan yang pada masa yang akan datang akan berubah menjadi sejarah. Kita memiliki kehendak bebas untuk memilih, apakah ingin menulis diri sebagai sejarah Pejuang, atau menjadi Pengkhianat dan pecundang.

Dalam konteks perjuangan Khilafah, anda memiliki kehendak bebas untuk menulis sejarah diri, apakah ingin tercatat sebagai pejuang khilafah, pendukung Khilafah, penonton Khilafah, atau bahkan penolak dan penghalang kembalinya Khilafah. Untuk menolak Khilafah, anda juga bebas memilih kepekatan tinta, apakah hanya sekedar menulis sejarah diri pernah mengklarifikasi tidak atau bukan bagian dari pejuang Khilafah, menisbatkan diri sebagai penyeru keterikatan pada kesepakatan kakek moyang, atau yang lebih buruk dari itu yakni menghalangi dan merintangi setiap upaya perjuangan dalam mengembalikan Daulah Khilafah.

Memang benar, tak semua catatan sejarah yang kita tulis, akan dikenang dan menjadi perbincangan generasi selanjutnya. Namun pasti, semua catatan sejarah yang kita buat, terarsip rapih dalam catatan amal kita, yang kelak akan kita terima di Yaumil akhir.

Jika catatan sejarah kita baik, maka 'buku sejarah' itu akan diberikan dan diterima dengan tangan kanan. Jika catatan buku sejarah buruk, maka akan diberikan dan diterima dengan tangan kiri.

Apakah anda ingin menjadi Ashabul Syimal ? Atau Ashabul Yamin ? Apakah anda ingin berbangga dan bahagia dengan catatan sejarah Anda ? Atau menangis pilu penuh sesalan atas semua isi dan catatannya ?

Begitu banyak para singa, terbuka dan lantang mencatatkan diri dalam lembaran sejarahnya sebagai kaum pejuang. Hal itu, tak membuatnya kekurangan, tak membuatnya gelisah, tak membuatnya takut, tak membuatnya berada dekat dengan kematian.

Sementara banyak singa mengembik layaknya domba, mengingkari diri sejatinya adalah singa, menampakkan kekerdilan, menjauh dari kawanan singa, dan merasa nyaman berada diantara rerumputan.

Khilafah adalah janji Allah SWT, bisyaroh Rasulullah SAW. Era ini adalah era pencatatan, akan menjadi sejarah di masa datang. Kita memiliki kebebasan, untuk menulis sejarah dimasa depan, dengan amalan yang kita lakukan.

Saat Daulah Khilafah kelak tegak, anda ingin dikenang sebagai apa ? Tercatat sejarah berada dalam posisi dimana ? Bersama Pejuang Khilafah atau bersama rezim zalim ? Memperjuangkan hukum Allah SWT, atau menikmati demokrasi kufur ?

Kesatria tak akan memikirkan bahaya dari tindakan, tak menghitung resiko atas setiap pilihan perjuangan. Kesatria hanya memikirkan berapa pahala yang Allah SWT sediakan, berada dimana ridlo Allah SWT dalam setiap urusan.

Setiap zaman akan melahirkan Pejuang sekaligus pecundang. Setiap masa akan mencatat dan mengabadikan sejarah kaum pejuang, juga kaum pecundang.

Karena itu, tulislah sejarah hidupmu, hidup sebagai pejuang dan mati hanya karena perjuangan.

Tulislah sejarah hidupmu, berada dibarisan Pejuang dan menentang rezim tiran.

Tulislah sejarah hidupmu, menjadi pejuang khilafah atau setidaknya pendukungnya, bukan malah menjadi penghalang apalagi penentangnya. [].

COMMENTS

Name

afkar,5,agama bahai,1,Agraria,2,ahok,2,Analysis,50,aqidah,9,artikel,13,bedah buku,1,bencana,23,berita,49,berita terkini,228,Breaking News,8,Buletin al-Islam,13,Buletin kaffah,54,catatan,5,cek fakta,2,Corona,122,curang,1,Dakwah,42,demokrasi,52,Editorial,4,Ekonomi,186,fikrah,6,Fiqih,16,fokus,3,Geopolitik,7,gerakan,5,Hukum,90,ibroh,17,Ideologi,68,Indonesia,1,info HTI,10,informasi,1,inspirasi,32,Internasional,3,islam,192,Kapitalisme,23,keamanan,8,keluarga,51,Keluarga Ideologis,2,kesehatan,83,ketahanan,2,khi,1,Khilafah,289,khutbah jum'at,3,Kitab,3,klarifikasi,4,Komentar,76,komunisme,2,konspirasi,1,kontra opini,28,korupsi,40,Kriminal,1,Legal Opini,17,liberal,2,lockdown,24,luar negeri,47,mahasiswa,3,Medsos,5,migas,1,militer,1,Motivasi,3,muhasabah,17,Musibah,4,Muslimah,87,Nafsiyah,9,Nasihat,9,Nasional,2,Nasjo,12,ngaji,1,Opini,3556,opini islam,87,Opini Netizen,1,Opini Tokoh,102,ormas,4,Otomotif,1,Pandemi,4,parenting,4,Pemberdayaan,1,pemikiran,19,Pendidikan,112,Peradaban,1,Peristiwa,12,pertahanan,1,pertanian,2,politik,320,Politik Islam,14,Politik khilafah,1,propaganda,5,Ramadhan,5,Redaksi,3,remaja,7,Renungan,5,Review Buku,5,rohingya,1,Sains,3,santai sejenak,2,sejarah,70,Sekularisme,5,Sepiritual,1,skandal,3,Sorotan,1,sosial,66,Sosok,1,Surat Pembaca,1,syarah hadits,8,Syarah Kitab,1,Syari'ah,45,Tadabbur al-Qur’an,1,tahun baru,2,Tarikh,2,Tekhnologi,2,Teladan,7,timur tengah,32,tokoh,49,Tren Opini Channel,3,tsaqofah,6,tulisan,5,ulama,5,Ultimatum,7,video,1,
ltr
item
Tren Opini: MENULIS SEJARAH
MENULIS SEJARAH
Selain kelanjutan dari sejarah, keberadaan kita suatu saat juga akan menjadi sejarah. Kelanjutan sejarah, maknanya hadirnya manusia di era saat ini tak pernah lepas dari sejarah manusia sebelumnya, yang telah mendahului menuliskan sejumlah sejarah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzoBczpuKYqKwjpohj2qeD6mVli8SE6oprprb2iTb5TAGqGrlU_uaCJ5rgaXQ1rvlH9sgE97ycjbBLl_ikVrTLHVhlTYFlN7qclpq0JEuqwn2j19n2W0PoCpWFers-M6LgyGkv4SoU-s8/s640/PicsArt_08-08-01.54.24.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzoBczpuKYqKwjpohj2qeD6mVli8SE6oprprb2iTb5TAGqGrlU_uaCJ5rgaXQ1rvlH9sgE97ycjbBLl_ikVrTLHVhlTYFlN7qclpq0JEuqwn2j19n2W0PoCpWFers-M6LgyGkv4SoU-s8/s72-c/PicsArt_08-08-01.54.24.jpg
Tren Opini
https://www.trenopini.com/2020/08/menulis-sejarah.html
https://www.trenopini.com/
https://www.trenopini.com/
https://www.trenopini.com/2020/08/menulis-sejarah.html
true
6964008929711366424
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy