Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketegasan Ustadz Felix Terkait Posisinya Sebagai Pengemban Dakwah Khilafah

Bukan hanya khilafah yang diframing tapi banyak juga ajaran Islam yang lainnya. Misal poligami dan zina. Mana yang lebih menakutkan? Poligami. Ada artis yang berzina tapi tetap dipuja dan masih bisa berkarya. Sementara ada yang poligami dihujat sebegitu kerasnya. Hukuman sosial lebih menakutkan pada yang poligami dibanding pezina. Begitu juga dengan ajaran jihad diframing buruk

Gus Nawawi tabayun ke Ustadz Felix tentang khilafah. Pertanyaan pertama langsung nanya khilafah.

"Apakah benar Ustadz Felix Pengusung ideologi khilafah? "

Ustadz Felix tanpa ragu menjawabnya. Namun sebelum menjawab iya atau tidak, Ustadz Felix meluruskan terlebih dahulu bahwa Khilafah bukanlah ideologi. Sebab yang Ustadz Felix pahami ideologi di dunia itu cuma 3. Kapitalis, Sosialis, dan Islam. Sedangkan Khilafah bagian dari ajaran Islam itu sendiri.

"Apakah benar saya pengusung khilafah? Saya katakan Iya. Saya menyampaikan khilafah sebagai bagian dari ajaran Islam" Jawab Ustadz Felix.

MasyaAllah. Sebuah ketegasan. Tidak abu-abu. Apa adanya. Kenapa Ustadz Felix sedemikian berani ? Saya berani simpulkan, ya karena Ustadz Felix yakin atas yang difahaminya. Yakin bahwa khilafah itu ajaran Islam yang mengandung banyak kebaikan. Yakin hanya dengan khilafah lah syariat Islam bisa diterap secara kaffah. Yakin kalau Khilafah bukan ajaran teroris tapi ajaran Rasulullah Saw. Yakin kalau Khilafah akan tegak kembali atas ijin Allah.

Pertanyaan selanjutnya kenapa sebegitu yakinnya. Ya karena beliau mempelajarinya, menelitinya, banyak bertanya hingga akhirnya ikut mendakwahkannya lewat tulisan dan lisan yang beliau miliki. Begitulah jika seseorang sudah begitu meyakini akan kebaikan sesuatu, dia tak akan bisa memendamnya sendiri. Beliau akan sampaikan kebaikan khilafah meski banyak yang memusuhinya. Beliau begitu yakin sebagaimana yakinnya Bilal bin Rabah ketika disiksa majikannya atas pilihannya. Bilal lebih yakin akan nikmatnya surga dibanding kematian karena siksaan itu sendiri.

"Tapi kenapa orang-orang pada takut dengan Khilafah? " Lanjut Gus Nawawi.

Ustadz Felix tersenyum. Khas beliau yang selalu ramah pada siapapun.

"Itulah yang dinamakan framing Gus. Bukan hanya khilafah yang diframing tapi banyak juga ajaran Islam yang lainnya. Misal poligami dan zina. Mana yang lebih menakutkan? Poligami. Ada artis yang berzina tapi tetap dipuja dan masih bisa berkarya. Sementara ada yang poligami dihujat sebegitu kerasnya. Hukuman sosial lebih menakutkan pada yang poligami dibanding pezina. Begitu juga dengan ajaran jihad diframing buruk....." Kira-kira itulah jawaban Ustadz Felix.

MasyaAllah. Semoga saya bisa meniru ketegasan Ustadz Felix. Tanpa ragu mengatakan "Iya saya pejuang syariah dan Khilafah,"

By Kak Oksa

Post a Comment for "Ketegasan Ustadz Felix Terkait Posisinya Sebagai Pengemban Dakwah Khilafah"