Berdamai Dengan Corona

Covid-19 Corona

Berdamai Dengan Corona

By : Heri Budiman

Sebelum pemerintah ngajak kita buat damai dg corona, rakyat udah berdamai duluan. Kapaksa berdamai krn ada hal lain yg juga penting untuk diperjuangkan, yakni kehidupan diri dan keluarga.

Lain teu sieun terpapar corona tapi ari kejo teu gableg mah piraku nyatu babadotan, atuh? Meski orang sunda doyan lalapan, kalo gak ada nasinya mah gimana ada energi buat rebahan?

Pilihannya cuma dua; kojor akibat corona atawa kojor akibat kalaparan. Kalo saya sendiri sih prefer milih terpapar korona tanpa kojor dulu. Becoz belum siap metong. Masih banyak doza, cyiinnn!

Kalo udah terpapar, kan negara jadi ngurusin kita. Enak, tinggal rebahan aja di rumah sakit. Kita gak perlu lagi repot-repot buat nyari makan. Saat ini kita sehat, negatif corona, disuruh diem di rumah tapi gak dikasih makan, apa gak gila tuh?

Mending positif aja sekalian, kan? Kalo negara jadi tambah repot, yah salah pemerintahnya sendiri. Kenapa gak serius nanganin corona? Coba dari awal mereka serius, gak santuy, ceritanya gak bakal segagap dan sefrustasi seperti sekarang.

Disaat semua udah serba terlambat, eh malah ngajak damai dg penyakit? Disaat para nakes udah kewalahan karena pasien makin menggunung, malah mau relaksasi, PSBB mau dilonggarkan segala?

Apa pemerintah udah nyerah ngurusin kehidupan rakyatnya? Apa pemerintah udah berat menanggung beban kehidupan rakyatnya? Kalo begitu, kenapa gak berdamai sekalian aja dg keadaan, misal lengser dari singgasana istana gitu?

Ngaku gak mampu jadi pemimpin, itu lebih lebih jantan dan keren dibanding pura-pura mampu. Toh, negeri ini gak kekurangan stok pemimpin yg cakap dan peduli terhadap rakyatnya. LBP misalnya. 🙈

Sekarang udah kepalang basah, duit yg keluar udah banyak. Mending basah aja sekalian, yakin ambil opsi lock don't. Kunci rumah-rumah rakyat, kasih rakyat makan yg layak. Tutup semua pintu-pintu penyebaran pandemi.

Kalo ekonomi ambruk, kata Rizal Ramli tanpa corona pun ekonomi negara ini udah babak belur. Setelah pandemi mereda, kehidupan ekonomi negara bisa dibangun kembali. Toh, negeri ini udah punya pengalaman bangkit dari krisis. Sekian dan terima gaji.

COMMENTS

Name

afkar,5,agama bahai,1,Agraria,2,ahok,2,Analysis,50,aqidah,9,artikel,13,bedah buku,1,bencana,23,berita,49,berita terkini,228,Breaking News,8,Buletin al-Islam,13,Buletin kaffah,54,catatan,5,cek fakta,2,Corona,122,curang,1,Dakwah,42,demokrasi,52,Editorial,4,Ekonomi,186,fikrah,6,Fiqih,16,fokus,3,Geopolitik,7,gerakan,5,Hukum,90,ibroh,17,Ideologi,68,Indonesia,1,info HTI,10,informasi,1,inspirasi,32,Internasional,3,islam,192,Kapitalisme,23,keamanan,8,keluarga,51,Keluarga Ideologis,2,kesehatan,83,ketahanan,2,khi,1,Khilafah,289,khutbah jum'at,3,Kitab,3,klarifikasi,4,Komentar,76,komunisme,2,konspirasi,1,kontra opini,28,korupsi,40,Kriminal,1,Legal Opini,17,liberal,2,lockdown,24,luar negeri,47,mahasiswa,3,Medsos,5,migas,1,militer,1,Motivasi,3,muhasabah,17,Musibah,4,Muslimah,87,Nafsiyah,9,Nasihat,9,Nasional,2,Nasjo,12,ngaji,1,Opini,3556,opini islam,87,Opini Netizen,1,Opini Tokoh,102,ormas,4,Otomotif,1,Pandemi,4,parenting,4,Pemberdayaan,1,pemikiran,19,Pendidikan,112,Peradaban,1,Peristiwa,12,pertahanan,1,pertanian,2,politik,320,Politik Islam,14,Politik khilafah,1,propaganda,5,Ramadhan,5,Redaksi,3,remaja,7,Renungan,5,Review Buku,5,rohingya,1,Sains,3,santai sejenak,2,sejarah,70,Sekularisme,5,Sepiritual,1,skandal,3,Sorotan,1,sosial,66,Sosok,1,Surat Pembaca,1,syarah hadits,8,Syarah Kitab,1,Syari'ah,45,Tadabbur al-Qur’an,1,tahun baru,2,Tarikh,2,Tekhnologi,2,Teladan,7,timur tengah,32,tokoh,49,Tren Opini Channel,3,tsaqofah,6,tulisan,5,ulama,5,Ultimatum,7,video,1,
ltr
item
Tren Opini: Berdamai Dengan Corona
Berdamai Dengan Corona
Covid-19 Corona
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYDyiq8kn7G83IIk2I4fcVgjP9Vh1y9UNHIOT_0CPPi1xHUodBly8cJuIk-uA3uyqJpPiwSikjj2axAtFiPgKbQkaOtXwo6l4HF0UqO3fK-jVwzKQksoXscy6iiy4rwMkRF5A-NtPJ8w8/s640/FB_IMG_1589102325976.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYDyiq8kn7G83IIk2I4fcVgjP9Vh1y9UNHIOT_0CPPi1xHUodBly8cJuIk-uA3uyqJpPiwSikjj2axAtFiPgKbQkaOtXwo6l4HF0UqO3fK-jVwzKQksoXscy6iiy4rwMkRF5A-NtPJ8w8/s72-c/FB_IMG_1589102325976.jpg
Tren Opini
https://www.trenopini.com/2020/05/berdamai-dengan-corona.html
https://www.trenopini.com/
https://www.trenopini.com/
https://www.trenopini.com/2020/05/berdamai-dengan-corona.html
true
6964008929711366424
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy