Sikapi Corona, Qatar Batalkan MotoGP, Arab Tolak Umroh, Indonesia Bayar Influencer Rp 72 M


Artis dan komedian Aming memberikan komentar soal isu virus Corona yang kini menyebar di Indonesia.

Ia memberikan perbedaan negara Indonesia dengan negara lain soal menyikapi virus corona.

"Akibat Corona Virus: Jepang sekolah diliburkan dan Disneyland ditutup sementara. Qatar balapan MotoGP dibatalkan. Arab Saudi jamaah umroh ditolak. Indonesia: Bayar influencer untuk datangin turis dan siap gelar balapan Formula E," kata dia pada Senin kemarin.

Selain membayar influencer, pemerintah juga menurunkan tiket pesawat agar warganya bisa travelling.

"Tiket pesawat diturunkan 50 persen dan masyarakat dihimbau travelling. Another keblunderan dan kedondongan,"

Seperti diberitakan cnn, Pemerintah bakal mengucurkan dana Rp72 miliar  dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020 untuk influencer. Dana itu merupakan bagian dari insentif yang diberikan pemerintah untuk sektor pariwisata demi menangkal dampak 'infeksi' virus corona terhadap ekonomi domestik.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan dana itu akan digelontorkan Maret 2020. Selain untuk influencer, demi meredam dampak virus corona pemerintah juga menganggarkan dana Rp103 miliar untuk promosi dan kegiatan pariwisata sebesar Rp25 miliar.

Kemudian, pemerintah juga mengalokasikan dana sebesar Rp98,5 miliar untuk maskapai dan biro perjalanan. Dengan demikian, pemerintah menganggarkan dana tambahan khusus untuk sektor pariwisata tahun ini sebesar Rp298 miliar [beritaislam] 
Label: ,

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.