SURVEI ABAL-ABAL BANJIR JAKARTA UNTUK GEMBOSI ANIES BASWEDAN


by Tarmidzi Yusuf 

Indo Barometer mulai 'memainkan' survei yang digawangi M Qodari. Yang 'dimainkan' banjir Jakarta. Tokoh yang dimunculkan si penista agama Ahok sebagai Gubernur DKI yang berhasil mengatasi banjir Jakarta. Beneran? 

Bermain opini untuk pencitraan si penista agama yang disiapkan untuk 2024. Bukan rahasia umum lagi kalau kekuatan aseng dan antek-anteknya dalam negeri sedang mempersiapkan si penista agama untuk maju Pilpres 2024.

Hasil surveinya tidak kaget. Indo Barometer dan lembaga survei sejenis sangat berpengalaman 'mengolah' data. Masalah validitas keilmiahannya, urusan kesekian. 

Menurut Indo Barometer 42% responden (buka dong siapa respondennya? jangan-jangan respondennya 67% Ahoker dan Jokower) mengatakan Ahok Gubernur DKI yang berhasil mengatasi banjir. Wow kagak salah tuh. 

Sementara Anies Baswedan hanya, diulangi, hanya 4,1% yang menganggap Anies berhasil mengatasi banjir. Salah input kali... 

Agar survei Indo Barometer tidak bias dan dijamin keilmiahan dan independensinya silahkan buka data responden, pilihan politik responden, siapa yang mendanai survei, domisili dan pendidikan para responden serta metodelogi yang digunakan. 

Penting dibuka siapa responden dan berafiliasi kemana pilihan politik responden untuk menjamin netralitas dan kejujuran responden.

Kenapa saya meragukan hasil survei Indo Barometer karena bertolak belakang dengan data dan fakta. 

Menurut Fahira Idris pada tahun 2020 seperti dikutip TEMPO.CO (14/1/20), intensitas curah hujan mencapai 377 milimeter per hari, sedangkan tahun 2007 intensitasnya 340 milimeter per hari dan 2015 mencapai 277 milimeter per hari.

Kecamatan terdampak pada 2020 mencapai 390 RW, tahun 2007 (955 RW) dan 2015 (702 RW). Sedangkan waktu surut rata-rata air pada 2020 membutuhkan waktu empat hari, 2007 membutuhkan waktu 10 hari dan 2013 tujuh hari.

Satu lagi, istana banjir eranya siapa? Hayo siapa yang berani jawab. Eranya yang menang survei 42% versi Indo Barometer. 

Era Anies Baswedan istana banjir?  Monas banjir? Semua info yang viral di media sosial sudah terkonfirmasi hoax made in buzzer-buzzer bayaran. 

Berdasarkan data di atas, Anies lebih berhasil dibandingkan 3 Gubernur   terdahulu, yaitu Jokowi, Ahok dan Djarot. 

Seandainya Anies Baswedan jadi maju Pilpres 2024 tentu saja Anies bukan lawan sepadan Ahok. Per hari ini hanya Anies Baswedan yang memiliki elektabilitas paling tinggi survei versi LSI Denny JA. Insyaallah Ahok dijamin keok. Allahu Akbar. 

BSD City, 23 Jumadil Tsani 1441/17 Februari 2020
Label:

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.