Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tiga Poin Penting Takluknya Konstantinopel


Oleh: Atha’ bin Khalil Abu ar-Rasytah

Wahai saudara-saudara, saya ingin mengembalikan kepada Anda sesuatu dari penaklukan Konstantinopel dikarenakan tiga sebab:

1️⃣ Mengembalikan ingatan agar setiap orang yang punya dua mata melihat keagungan Islam dan kaum Muslim ketika Islam mereka diterapkan. Ketika itu kekufuran tidak bisa berdiri. Bahkan kebenaran menjulang tinggi dan meninggi layaknya kumandang Azan, Allâh akbaru. 

Dahulu Persia dan Bizantium telah menyaksikannya. Dan dalam waktu dekat insyaa Allah akan diikuti oleh saudara Bizantium, yakni Roma, sebagai pembenaran untuk bagian akhir dari kabar gembira Rasululah ﷺ berupa penaklukan Roma.

2️⃣ Agar hati Anda tenteram (yakin) dengan teralisasinya tiga kabar gembira Rasulullah ﷺ lainnya sebagaimana telah terealisasinya kabar gembira pertama. Rasulullah ﷺ telah memberikan kabar gembira dengan penaklukan Konstantinopel, penaklukan Roma, kembalinya al-Khilafah ala minhaj an-nubuwwah, perang terhadap Yahudi dan kekalahan mereka secara telak Rasul ﷺ tidak berbicara dari hawa nafsunya, melainkan hanyalah wahyu yang diwahyukan kepada beliau. 

Tiga kabar gembira Rasul ﷺ yang tersisa akan terealisasi dengan izin Allah subhanahu wa ta'ala. Tetapi, hal itu tidak terealisasi dengan turunnya malaikat dari langit dan menghadiahkannya kepada kita. 

Tetapi sunatullahnya adalah kita menolong agama Allah maka Allah menolong kita, kita tegakkan syariahnya, kita tinggikan pekikan negaranya, kita siapkan kekuatan yang kita mampu siapkan, dan kita berjihad di jalan-Nya. Ketika itu, bumi akan disinari dengan tiga kabar gembira yang masih tersisa dan bumi disinari dengan al-Khilafah kembali.

3️⃣ Barat kafir, bersama dengan para pengkhianat Arab dan Turki telah berhasil menghancurkan al-Khilafah pada tahun 1342 H-1924 M. Penghancuran itu dianggap setara dengan penaklukan Konstantinopel. Dan berikutnya hal itu mengembalikan untuk Barat kekuatannya yang hilang.

#Remember1453
#ConquestofConstantinople
#MuslimPernahJaya
#TheReturnofKhilafah
#TheSecondRevivalofIslam

Sumber tulisan : http://muslimahnews.com

============================
Raih Amal Sholih dengan Ikut Serta Menyebarkan Status ini.
==============================
Website : http://trenopini.com
Fp Facebook : www.facebook.com/TrenopiniID
Instagram: www.instagram.com/trenopini
Telegram : https://twitter.com/trenopini

Post a Comment for "Tiga Poin Penting Takluknya Konstantinopel"