Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TANGGAPAN MUNARMAN KEPADA MAHFUD MD “GOKIL”


Oleh: Putra Pantura

Diketahui, proses perpanjangan SKT FPI di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum selesai. Sebelumnya, Kementerian Agama (Kemenag) telah memberi rekomendasi perpanjangan SKT FPI ke Kemendagri. FPI juga sudah memenuhi sejumlah dokumen sebagai persyaratan. Tetapi sampai saat ini, SKT belum terbit juga.

Polemik terus berlanjut. Kali ini statement Menko Polhukam Mahfud Md yang menanggapi permintaan MUI terkait segera diterbitkannya SKT FPI menuai komentar dari berbagai pihak. Khususnya dari pihak FPI sendiri. Mahfud MD mengatakan surat keterangan terdaftar (SKT) Front Pembela Islam (FPI) tidak bisa dimintakan pihak lain untuk diterbitkan, termasuk MUI maupun MALAIKAT. Dilain kesempatan, dengan enteng Munarman Sekretaris Umum FPI menanggapi statement Mahfud Md itu, dengan mengatakan Mahfud Md bakal minta ampun jika benar didatangi Malaikat pencabut nyawa, Izroil.

Tidak sekali ini Mahfud MD membawa-bawa Malaikat dalam statementnya. Dulu pada tahun 2013 juga pernah berkomentar terkait tanggapannya terhadap bobroknya sistem politik yang dianut Negara Indonesia ini. Bahkan dia mengatakan Malaikat masuk ke dalam sistem Indonesia pun bisa jadi IBLIS juga. 

Peryataan dia itu memang dikuatkan dengan kondisi fakta yang ada. Dimana semakin hari bertambah bulan dan berganti Tahun kondisi Negara ini tidak semakin baik malah semakin bobrok. Korupsi tidak semakin berkurang malah semakin bertambah, mulai dari tingat pemerintahan pusat sampai daerah praktek korupsi semakin massif dilakukan para pejabat. Kenapa semua ini bisa terjadi? Ya memang sistemnya memaksa seperti itu, ini menguatkan statement Mahfud MD pada waktu itu.

Tetapi anehnya, Mahfud MD sekarang malah ikut-ikutan masuk kedalam sistem yang dulu pernah dianggap  bobrok itu. Bahkan dia sekarang malah menjadi orang yang terdepan sebagai pemembela kebobrokan itu sendiri. Itu artinya dia sekarang telah membuktikan sendiri kebenaran statementnya pada waktu tahun 2013 yang lalu. Ya semoga saja dia sekarang tidak berubah menjadi IBLIS seperti apa yang dikatakan dulu. Dan semoga saja sebelum Malaikat Izroil mendatanginya dia sudah sadar akan posisinya sekarang ini. [PP]

Post a Comment for "TANGGAPAN MUNARMAN KEPADA MAHFUD MD “GOKIL”"