SERUAN PERSAUDARAAN UNTUK YUSUF MANSUR

SERUAN PERSAUDARAAN UNTUK YUSUF MANSUR


Oleh : Nasrudin Joha 

Bismillahirahmanirrahiem,

Sesungguhnya, dengan agama ini yakni Islam, Rasulullah SAW yang mulia, Al Mustofa, telah mengikat kita umat Islam ini sebagai satu umat yang bersaudara. Sesungguhnya, kaum muslimin itu bersaudara, tidak boleh menyakiti, menzalimi, atau menyerahkannya kepada musuh.

Sesungguhnya pula, bahwa agama ini yakni Islam, telah memutus umat ini dengan segala bentuk kekufuran, kezaliman dan penindasan. Siapa saja yang kufur, berbuat baik pada penzalim, apalagi menolong dan memberi pembenaran pada pelaku kejahatan dan penindasan, maka dia bukanlah dari golongan Islam, dia bukanlah saudara dalam Islam.

Saudaraku Yusuf Mansur,
Aku membaca, apa yang engkau nukilkan tentang persaudaraan Islam, tentang salutmu pada sesiapa yang membela kaum muslimin, dan doamu bagi setiap kaum muslimin yang bersaudara. Perlu aku tegaskan, tidaklah ada motif yang mampu menggerakan lisan-lisan kami, untuk membela saudara kami muslim Uighur di Turkistan timur, kecuali kami mengakui bahwa mereka adalah saudara kami, saudara seiman.

Karena itu, kami ikut merasakan kepedihan saudara kami, kesakitan dan penderitaan yang mereka alami. Meskipun kami belum mampu menolong langsung, berjihad fi Sabilillah untuk membebaskan saudara kami, tetapi kami memiliki lisan dan doa yang kami pergunakan untuk menolong saudara kami.

Perlu kami tegaskan, bahwa kami telah memutus ikatan bahkan mengumumkan permusuhan yang dahsyat, kepada rezim China yang telah menzalimi saudara kami muslim Uighur, dan siapapun yang membela dan membenarkan perilaku biadab rezim China terhadap saudara kami. Kami juga berlepas diri, kepada siapapun yang tidak mengambil pilihan menolong saudara kami, apalagi merendahkan penderitaan saudara kami, kaum muslimin di Uighur, juga seluruh kaum muslimin di dunia.

Karena itu, jika engkau bertanya apakah engkau saudara kami ? Maka, kami bertanya kepada dirimu, dimanakah posisimu pada perkara muslim Uighur ? Berdiri kokoh membela saudara muslim Uighur atau justru menjadi legitimator rezim China, baik dengan mengabarkan saudara kami muslim Uighur tak mendapat penzaliman atau setidaknya bungkam seperti rezim Jokowi ?

Sekali lagi, wahai Yusuf Mansur kami tegaskan kepada Anda. Jika Anda, mengikat persaudaraan dengan saudara kami muslim Uighur, maka Anda adalah saudara kami. Namun, jika Anda memutus ikatan, melukai hati saudara kami, ikut turut serta menjadi jubir rezim China, mengumbar fitnah saudara kami Muslim Uighur baik-baik saja, maka kami tegaskan : kami siap mengulurkan tangan persaudaraan, kami juga memiliki alasan untuk memutus hubungan.

Seruan persaudaraan ini hanya berlaku di dunia, sebab diakherat kelak sudah tak ada lagi amal. Diakherat kelak, semua manusia akan dikumpulkan dengan saudaranya.

Bagi siapa saja yang beriman kepada Allah SWT, membenarkan risalah Muhammad SAW, mengikat persaudaraan karena Islam, memutus hubungan dengan seluruh kekufuran dan penindasan, maka kelak akan dikumpulkan bersama Rasululah SAW dan kaum muslimin. Namun bagi sesiapa yang menyakiti hati kaum muslimin, abai dalam urusan mereka, maka kelak akan dikumpulkan dengan rezim bengis China, para pengusung komunisme, dan berada di neraka jahanam.

Kepada saudaraku Yusuf Mansur, ungkapan risalah ini adalah ikhtiar untuk mempertautkan ikatan persaudaraan. Aku meyakini, Anda Islam, Anda umat beriman, Anda adalah salah satu sosok yang pernah menjadi mutiara umat.

Karena itu, hilangkanlah noktah diantara persaudaraan kita, kikislah kerak-kerak yang akan merusak persaudaraan kita. Menjalin-lah, dalam persaudaraan hangat dengan saudara muslim lainnya, termasuk dengan Muslim Uighur.

Kami rindu engkau merapat, bersama kami, melanjutkan shalawat bersama kami, serta segera menjauhi para penzalim baik penguasa negeri ini atau rezim komunis China. Kembalilah, pada khusuknya silah ukhuwah karena akidah Islam. Kembalilah, pada air mata yang tertumpah karena pelukan persaudaraan Islam.

Aku Menyayangimu, ingin terus menjadi saudaramu, di dunia juga di akherat. Ketahuilah ! Kepedihan dunia tak ada bandingannya, jika dibandingkan dengan azab neraka.

Kemarilah, duduk bersila bersama kami, mendoakan muslim Uighur. Kemarilah, pada hangat pelukan kami, saudaramu sesama muslim. Masih ada banyak jalan menuju kerinduanmu, pada dirimu yang dahulu, pada dirimu yang ketika aku menatapmu maka tenteramlah jiwaku.

Dunia adalah tempat dimana sesal masih berguna, taubat masih diterima. Tentu, kelak di akherat kita rindu berkumpul dengan Rasulullah SAW, penghulunya para kaum tertindas. Bukan bersama rezim teroris komunis China, penjagal saudara kita kaum muslim Uighur. [].

COMMENTS

Name

afkar,5,agama bahai,1,Agraria,2,ahok,2,Analysis,50,aqidah,9,artikel,13,bedah buku,1,bencana,23,berita,49,berita terkini,228,Breaking News,8,Buletin al-Islam,13,Buletin kaffah,54,catatan,5,cek fakta,2,Corona,122,curang,1,Dakwah,42,demokrasi,52,Editorial,4,Ekonomi,186,fikrah,6,Fiqih,16,fokus,3,Geopolitik,7,gerakan,5,Hukum,90,ibroh,17,Ideologi,68,Indonesia,1,info HTI,10,informasi,1,inspirasi,32,Internasional,3,islam,192,Kapitalisme,23,keamanan,8,keluarga,50,Keluarga Ideologis,2,kesehatan,83,ketahanan,2,khi,1,Khilafah,289,khutbah jum'at,3,Kitab,3,klarifikasi,4,Komentar,76,komunisme,2,konspirasi,1,kontra opini,28,korupsi,40,Kriminal,1,Legal Opini,17,liberal,2,lockdown,24,luar negeri,47,mahasiswa,3,Medsos,5,migas,1,militer,1,Motivasi,3,muhasabah,17,Musibah,4,Muslimah,87,Nafsiyah,9,Nasihat,9,Nasional,2,Nasjo,12,ngaji,1,Opini,3555,opini islam,87,Opini Netizen,1,Opini Tokoh,102,ormas,4,Otomotif,1,Pandemi,4,parenting,4,Pemberdayaan,1,pemikiran,19,Pendidikan,112,Peradaban,1,Peristiwa,12,pertahanan,1,pertanian,2,politik,320,Politik Islam,14,Politik khilafah,1,propaganda,5,Ramadhan,5,Redaksi,3,remaja,7,Renungan,5,Review Buku,5,rohingya,1,Sains,3,santai sejenak,2,sejarah,70,Sekularisme,5,Sepiritual,1,skandal,3,Sorotan,1,sosial,66,Sosok,1,Surat Pembaca,1,syarah hadits,8,Syarah Kitab,1,Syari'ah,45,Tadabbur al-Qur’an,1,tahun baru,2,Tarikh,2,Tekhnologi,2,Teladan,7,timur tengah,32,tokoh,49,Tren Opini Channel,3,tsaqofah,6,tulisan,5,ulama,5,Ultimatum,7,video,1,
ltr
item
Tren Opini: SERUAN PERSAUDARAAN UNTUK YUSUF MANSUR
SERUAN PERSAUDARAAN UNTUK YUSUF MANSUR
SERUAN PERSAUDARAAN UNTUK YUSUF MANSUR
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6ZOPbxbWk8uw6E45Zp4vUN-6obmMDEQ2MV7_enzZLTwd9C6Cf3OcVGkmlpTN4YoPdGDBC5I4vqlMJghM7B7U4lv89jOO4_cOU7mx6vD4HmoM1LScCrWoKgq0RBSwufj5ztIkNGXYO0Zg/s320/PicsArt_12-23-02.20.53.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6ZOPbxbWk8uw6E45Zp4vUN-6obmMDEQ2MV7_enzZLTwd9C6Cf3OcVGkmlpTN4YoPdGDBC5I4vqlMJghM7B7U4lv89jOO4_cOU7mx6vD4HmoM1LScCrWoKgq0RBSwufj5ztIkNGXYO0Zg/s72-c/PicsArt_12-23-02.20.53.jpg
Tren Opini
https://www.trenopini.com/2019/12/seruan-persaudaraan-untuk-yusuf-mansur.html
https://www.trenopini.com/
https://www.trenopini.com/
https://www.trenopini.com/2019/12/seruan-persaudaraan-untuk-yusuf-mansur.html
true
6964008929711366424
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy