Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bantahan ; Terhadap Tulisan Yang Membenarkan Ceramah Gus Muwafiq


ADA SEMACAM PEMBELAAN DAN PEMBENARAN ATAS KESALAHAN GUS MUWAFIQ ,YANG MENYEBAR VIRAL , HATI-HATI KAUM MUSLIM ,
1. KITA JANGAN SAMPAI PECAH BELAH 
2. HARUS TEGAS DALAM MENYIKAPI ,YANG SALAH TETAP SALAH BEGITU JUGA YANG BENAR TETAP BENAR

KAMI AKAN MENYIKAPI PEMBENARAN TERSEBUT, terhadap sebuah tulisan yang ditulis oleh Ahmad Fauzan Rofiq

بسم الله الرحمن الرحيم الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى اله وصحبه ومن والاه

1. "Nabi lahir biasa saja, tidak mengeluarkan sinar"
Faktanya: dalam kitab-kitab sirah memang tidak ada keterangan bahwa Nabi lahir sembari mengeluarkan sinar, yang terjadi sebenarnya adalah ke adaan langit DST ...

👉🏻 KADZABTA ! ini penjelasan BOHONG , bahkan ini adalah pembohongan pengkaburan kitab kitab sirah ... 
Menerangkan kebodohan atas si penulis sendiri akan kitab kitab sejarah Nabi ...

✒ Lihat penulis membawa Refrensinya di kitab  Anni'matul Kubro alal alam di terangkan dalam Hal 14 :

وان ينير الارض بعد ظلامها

👉🏻 Keterangan ini tidak membahas waktu / malam Nabi di lahirkan
Akan tetapi Lengkapnya ibarat seperti ini :

وفي خبر اخر لما اراد الله عز وجل ان يظهر خيرته من خلقه ، وصفوته من عباده ، وان ينير الارض بعد ظلامها ، وان يغسلها من دنسها وآثامها ، وان يزيل طواغيتها واصنامها ، نادى طاوس الملائكة جبريل الامين الخ ...
Artinya :
Dalam hadits lain , ketika allah azza wa jall berkehendak ingin menampakkan MAKHLUQ pilihan Allah dari antara makhluq makhluqnya yang lain , dan ingin menampakkan MAKHLUQ mulia dari antara hamba hambanya yang lain , dan ketika ALLAH berkehendak ingin Menerangi Alam semesta dari kegelapannya ,... Maka allah memerintahkan malaikat jibril untuk menyiarkan di semua penjuru alam akan kehadiran, kelahirannya Nabi

#ini yang di sebut penulis : keadaan langit saat kelahiran beliau sangat terang !

Keterangan di atas tidak menerangkan yang di maksud si penulis !
Keterangan di atas hanya menerangkan BAHWA , Allah ketika ingin menerangi bumi dari kegelapannya !

" Fail" Yuniiru kembali kepada Allah ,
Dan posisi Lafadz Yuniiru itu masih 'athaf ke Maf'ul Fiil Syarath , BUKAN jawab syarath sehingga TIDAK bisa di jadikan dalil dalam satu masalah (keterangannya belum selesai) dan setelah selesai ternyata yang di bahas di luar maksud si penulis


Sedangkan di kitab itu sendiri di HAL 24 pembahasan kelahiran Nabi sangat jelas , TIDAK SEPERTI YANG DI MAKSUD SI PENULIS :

فلما رأوا انوار الحبيب ذهلوا وهللوا وكبروا ثم كشفوا عن وجهه الغطاء فاشرق نور ضيائه الى السماء وطلع عمود من نور وجهه الى السماء

Mereka mereka semua ketika melihat cahaya Nabi(waktu kelahirannya) mereka semua keheranan sembari BERTAKBIR bersama , dan mereka membuka kain penutup Wajah Nabi (yang baru di lahirkan) Seketika itu MENYINARLAH CAHAYA MULIA NABI SAMPAI KE LANGIT ...

ini terdapat dlm kitab itu sendiri

✒ Mohon kalau baca kita biasakan sampai tuntas biar tidak salah faham

Keterangan adanya Cahaya dari Nabi sampai ke langit bahkan sampai ke negara syam , bushro di iraq dan sekitarnya di sebut sebut hampir di dalam semua kitab kitab sejarah nabi :

👉🏻 Dalam Assirah alhalabiyah 
روى ابن سعد : 
ان رسول الله صلى الله عليه وسلم قال رأت امي حين وضعتني سطع منها نور اضاءت له قصور بصرى ... وفي رواية : انها قالت لما وضعته خرج معه نور اضاء له ما بين المشرق والمغرب فاضاءت له قصور الشام واسواقها حتى رايت اعناق الابل ببصرى .
وفي خصائص النبوة : رات امه عند ولادته نورا خرج منها اضاءت له قصور الشام وكذلك امهات الانبياء عليهم الصلاة والسلام يرين .اه

Arti ringkasannya : Bahwa Siti Aminah melihat cahaya itu keluar bersaman Nabi ,sampai menerangi kota Syam , bushro , bahkam sampai pasar pasar di kota itu , bahkan menerangi semua penjuru alam , sampai siti Aminah bisa melihat Leher leher Unta di kota itu , dan bahkan Ibu ibu para nabi juga melihat cahaya. Dalam Sirah Halabiyah :

وهذا ظاهر في انها رات ذلك النور يقظة
Ini sudah terang bahwa siti Aminah melihat nur itu dalam keadaan sadar

#hal semacam ini tidak bisa di kira dengan akal naluri biasa , karena ini adalah sesuatu yang menerobos kebiasan / adat , yang kita kenal dengan Irhashot keanehan di luar kebiasaan yang terjadi terhadap satu Nabi ,sebel di angkat sebagai Nabi

Dalam riwayat imam Syaddad di terangkan bahwa dia Siti Aminah melihat dalam Mimpi , HAL INI TIDAK BERTENTANGAN KARENA KATA ULAMAK HAL INI TERJADI BER ULANG ULANG KALI DALAM MIMPI DAN DALAM KEADAAN SADAR (Aljam'u bainar riwayatain)

keterangan semacam ini di kutip oleh kitab , Sirah Ibnu Hisyam, Sirah Halabiyah , Dala'ilun nubuwah , Asyyifa , 'Uyuunul Atsar , Muntahas suul , Arrohiqul makhtum dll

2. " Tubuh nabi saat masih kanak kanak mrembes dan degil "

👉🏻 BOHONG Kadzabta !!
Tidak ada satu kalimatpun dalam kitab Arrohiqul makhtum yang menerangkan hal tersebut !!

Justru yang ada di kitab tsb : 

فكان صلى الله عليه وسلم يأتي وهو غلام جفر حتى يجلسه عليه

Nabi muhammad SAW datang satu ketika ke tempat abd muttholib, Nabi muhammad ketika itu masih kecil ( غلام ) (جفر) artinya yang sangat sehat dan kuat

Ini yang ada di kitab tsb , tidak ada kalimat mrembes degil seperti yang di kutip penulis , BOHONG!!

Kalimat mrembes degil itu kalimat kotor ! (Crokong) Matanya penuh kotoran dll 

HAASYAA WA KALLAA

3. 
✒Nabi tidak begitu terurus ketika di asuh kakeknya , artinya ... Dst ... (Di kitab alkamil fittarikh)
✒ nabi muhammad di usia tujuh mata beliau kena penyakit Mata ...dst

Yang pertama :
👉🏻 BOHONG !! tidak ada sama sekali keterangan dalam kitab ALKAMIL FIT TARIKH , bahwa nabi tidak begitu terurus !

❤ Yang ada dalam kita tsb :

قال ابن اسحاق ولما مات عبد المطلب صار رسول الله في حجر عمه ابي طالب بوصية من عبد المطلب اليه بذلك لما كان يرى من بره به وشفقته وحنوه اليه

Arti intinya ketika wafat abd muttholib , maka rusullah ada di Asuhan pamannya Abu tholib dengan Washiat dari Abd muttholib krna beliau sangat peduli , menyayangi nabi muhammad ... Ini di ALKAMIL FITTARIKH

justru di kitab2 yang lain di sirah ALHALABIAH , DI sirah IBNU HISYAM , DALAILUN NUBUWAH , IMTA'UL ASMA' , SYARAH AZZARQONI , ARRAHIQUL MAKHTUM dll di ceritakan bagaiman ABD MUTTHOLIB DAN ABU THOLIB beliau berdua mengutamakan Nabi dari pada anak anaknya yang lain dari pada cucu cucunya yang lain

وكان يوضع لعبد المطلب فراش في ظل الكعبة لا يجلس عليه احد من اهل بيته ولا احد من اشراف قريش اجلالا له فكان بنوه وسادات قريش يحدقون به فكان رسول الله صلى الله عليه وسلم يأتي وهو غلام جفر اي شديد قوي حتى يجلس عليه فيأخذه اعمامه ليؤخروه عنه فيقول عبد المطلب دعوا ابني فوالله ان له لشأنا ثم يجلسه عليه ويمسح ظهره ويسره ما يصنع
Artinya : di samping nenaungan ka'bah ada satu tempat duduk utk Abd muttholib yang mana tidak ada satupun dari keluarganya atau dari pemuka Qurasy yang berani duduk ditempat tsb karena saking memuliakan Abd muttholib , mereka semua sangat hati hati dengan tempet tsb , suatu ketika datanglah Nabi ,yang masih kecil sehat kuat dan beliau langsung duduk di tmp tsb , lantas paman pamannya menariknya dari tempat tsb , melihat hal tsb Abd Muttholib langsung Berkata : BIARKAN ANAK KU DUDUK DI TEMPAT ITU , DEMI ALLAH DIA MEMPUNYAI SESUATU YANG AGUNG ,dan lgsg Abd muttholib mendudukkan Nabi di tempat tsb sambil mengusap ngusap nabi dan Bangga akan kelakuan nabi ,

👉🏻 justru ketika Kebiasaan Qurasy makkah mencarikan ibu susu utk menyusui anak yang baru di lahirkan , ABD MUTTHOLIB LAH yang pertama kasihan kepada nabi yang di lhirkan yatim ,tidak pernah merasa kasihan kepada anak anaknya sendiri seprti rasa kasihan kepada Nabi, 
Dan langsung Abd muttholib sendiri yang mencari ibu utk menyusui Nabi , hal ini menandakan bahwa Abd muttholib sangat peduli kepada Nabi melebihi anak anaknya sendiri
(Arrohiqul makhtum hal 10 dll)

👉🏻Lihat di Rahiq Makhtum hal 11 ketika nabi pindah ke pamannya abu tholib 

وضمه الى ولده فقدمه عليهم واحتضنه بفضل واحترام وتقدير ويخاصهم من اجله

Abu tholib mengasuh nabi dengan kerendahan hati dengan penuh dengan sikap menghormati Nabi bahkan abu tholib Rela memarahi anak anaknya sendiri demi membela Nabi ...

👉🏻 Dalam 'uyunul atsar 
Dan Alkamil fittarikh 

فيصبح ولد ابي طالب غمصا رمصا ويصبح رسول الله صقيلا دهينا

Oleh karena itu, anak anak abu tholib jadi kotor matanya penuh dengan kotoran ,sementara rasullullah menjadi anak kecil yang sangat bersih

Dalam syarah kitab Uyunul atsar di terangkan : salah satu penyebabnya ... Kehidupan Abu tholib sangatlah melarat , ketika ada makanan , anak anaknya saling  berebutan kecuali Nabi , beliau punya shifat Malu dan Mandiri .. sehingga nampak anak anak yang lain begitu kotor , akan tetapi nabi tetap Bersih ...

Yang kedua :
👉🏻 YA MEMANG BENAR dalam kitab Al abshor fi manaqib alil baitil mukhtar , begitu juga dalam Uyunul atsar dll Memang di terang bahwa ketika nabi usia 7 tahun beliau mengalami sakit mata ,

❤ PERLU DI KETAHUI PARA ULAMAK ULAMAK SEJARAH MENERANGKAN RIWAYAT INI BUKAN DALAM SUBSTANSI BAHWA NABI "TIDAK TERURUS ,PENYAKITAN ,KOTOR DAN LAIN LAIN

akan tetapi ulamak hanya menerangkan Bahwa nabi pernah sakit mata (Dari Bab A'rood Basyariah / terdapat kepada nabi sifat sifat kemanusiaan yang tidak sampai menjadikan hina)

👉🏻 bahkan dalam riwayat
Ibul jauzi dalam kitabnya : ketika Nabi sakit mata , Abd muttholib lagsg mencari Tabib / Dokter, dan bertemulah dengan satu pastur ,
Pastur itu lgsg menegur abd muttholib , Wahai abd muttholib CUCUMU ini adalah NABI UMMAT ,
Dan lihatlah obat dari sakit mata itu ada pada dirinya sendiri , ambillah Ludahnya dan usapkanlah kepada kedua matanya ... Abd muttholib lags melakukannya dan seketika itu juga Baginda Nabi sembuh ... 

Hal ini menunjukkah bahwa nabi yang sakit bukan krn kotor dan tidak terawat , akan tetapi nabi sakit krn allah akan menunjukkan IRHASHOT dan tanda tanda kenabian Baginda Nabi Muhammad Shallahu alaihi wasallah .
Wallahu a'lam

👉🏻Share sebanyak banyaknya jangan sampai Ummat terbodohi

Semoga mendapat pahala BELA NABI

#TAKBIIR

(Mohammad Cholid Mahsus , Sebaneh Bancaran Bangkalan)

Post a Comment for "Bantahan ; Terhadap Tulisan Yang Membenarkan Ceramah Gus Muwafiq"