Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Surat Terbuka Untuk Ahmad Faiz (teman dekat pelaku Bom Surabaya)

ILC (Indonesia Lawyer Club) selasa, 15 Mei 2018 kali ini mengambil tema "TRAGEDI MAKO BRIMOB & SURABAYA: DUKA KITA, DUKA BANGSA". dengan menghadirkan saksi Ahmad Faizi sebagai teman dekat pelaku aksi bom gereja disurabaya.
banyak pemirsa kecewa dengan kesaksiannya yang dianggap muter-muter, tidak jelas, ngawur saat ditanya oleh Karni Ilyas sehingga kredibilitasnya diragukan.

kejadian ini pun mendapat perhatian dari para netizen, banyak komentar yang meragukan kesaksiannya. salah satunya dari akun yang bernama Prayudi Aji Murtolo Rfp yang dikenal sebagai teman satu angkatan Ahmad Faizi itu sendiri.

berikut tulisan di Facebooknya yang diposting pada tanggal 14 Mei 2018

Surat terbuka kepada mas Ahmad Faiz Zainuddin

Mas Ahmad Faiz Zainuddin
Tolong nanti diklarifikasikan berikut ya 

Ini >> Bahkan ketua Rohis saya di buku Agendanya menyebut profesi dirinya bukan pelajar SMA, tapi Mujahid.

dan ini >> Akhirnya Ketua rohis saya ini tiap upacara bendera i’tikaf di mushola sekolah. Btw kadang saya kalau lagi males upacara, ikut menemani dia di mushola dan ikut mendegarkan siraman rohaninya. Dan yg seperti ketua rohis saya ini tidak hanya di SMA 5, tapi yg saya tahu ada di hampir semua SMA dan kampus di surabaya atau bahkan di seluruh Indonesia.

dan ini >> Dia mengingatkan saya pada kakak kelas lain, ketua rohis SMA 5 Surabaya waktu itu, yg menolak ikut upacara bendera karena menganggap hormat bendera adalah syirik, ikut bernyanyi lagu kebangsaan adalah bid’ah dan pemerintah Indonesia ini adalah thoghut.

______

Pertama, 
Saya adalah teman 1 angkatan dengan mas Faiz, mas tentu nya masih ingat kan ? Termasuk percakapan WA kita tadi siang

Kedua,
Saya yang menjadi Ketua Rohis ( waktu itu disebut SKI ya mas, istilah Rohis TIDAK DIKENAL di Sma 5 Surabaya saat itu ). Masa kepengurusan saya adalah pada kelas 2.
Apakah saya yang ditujukan kalimat-kalimat tersebut ? Jika ya, maka saya sangat keberatan karena saya TIDAK BERALIRAN seperti itu. Saya TIDAK PERNAH DIPANGGIL guru BK karena hal itu ( sesuai tulisan tersebut )

Ketiga,
Jika itu yang dimaksudkan orang lain, maka siapakah ? Mengingat mas Faiz dan saya seangkatan, maka yang dituju paling mungkin adalah kakak kelas. 
Artinya yang menjadi ketua Rohis sebelum saya, yaitu mas Asmara Mulya
Beliau sudah menyatakan keberatannya

Keempat,
Tulisan mas Faiz dengan mengatakan : "Dan yg seperti ketua rohis saya ini tidak hanya di SMA 5, tapi yg saya tahu ada di hampir semua SMA dan kampus di surabaya atau bahkan di seluruh Indonesia " artinya terlalu menggeneralisir kemungkinan seperti itu terjadi pada hampir semua SMA, kampus di Surabaya, dan Indonesia. 
Apakah ada data berkaitan dengan hal ini ?

Kelima,
Mengingat bahwa besok pagi jam 05.30 mas Faiz akan melakukan wawancara di MetroTV ( sesuai tulisan di WA Group angkatan ) maka saya minta mas Faiz juga melakukan klarifikasi hal ini 

Keenam,
Meningat hal ini sudah menjadi viral dan menyebar ke mana-mana, mas Faiz tentunya sudah memikirkan konskuensi dari hal ini bila tidak benar atau hoax

Semoga mas Faiz terbuka hati dan ingatan mengenai masa lalu ya
Semoga mas Faiz tetap dalam kondisi sehat dan bisa berkontribusi lebih baik kepada umat

  1. Aamiin

Post a Comment for "Surat Terbuka Untuk Ahmad Faiz (teman dekat pelaku Bom Surabaya)"