Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KOMUNIS TIDAK HARUS ATHEIS

Sebagaimana Kapitalisme, Komunisme adalah ideologi, bukan agama. Ideologi Komunisme bisa dianut oleh orang beragama apapun. Mau Yahudi, Kristen, Buddha, Konghucu bahkan orang beragama Islam sekalipun. Karena Ideologi bicara pemecahan problematika kehidupan dunia, sedangkan domain agama adalah lebih mengatur hubungan manusia dengan penciptanya. Disinilah hebatnya Islam, karena Islam adalah agama, sekaligus ideologi. 

Sebagaimana Kapitalisme, Komunisme juga memiliki metode perjuangan yang khas dalam mencapai tujuannya. Metode (thariqah) tidak akan berubah, berbeda dengan cara (uslub). Metode Kapitalisme adalah imperialisme atau penjajahan. Sementara metode perjuangan komunisme adalah benturan kelas. Berbeda dengan Kapitalisme dan Komunisme, Islam mengadopsi metode dalam rangka penyebaran idenya dengan cara dakwah dan jihad.

Sebagaimana Kapitalisme, ideologi Komunisme diemban oleh banyak orang di dunia. Ideologi tidak akan pernah mati walaupun organisasinya dibubarkan bahkan dilarang sekalipun. Dari sisi inilah kita bisa belajar mengenali ideologi seseorang dari ide dan pemikiran yg dia anut. Dan jangan heran, Ideologi Komunisme ternyata bisa diemban oleh orang yang mengaku beragama maupun yang tidak beragama sama sekali (atheis).

Yahudi Komunis itu ada...
Kristen Komunis itu fakta...
Buddha Komunis itu nyata...
Bahkan,
Muslim yang Komunis pun ada faktanya, nyata adanya sesuai realita.

Percaya ?

Post a Comment for "KOMUNIS TIDAK HARUS ATHEIS"