Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Susi Pudjiastuti dan DPR Kompak Tolak Reklamasi Teluk Jakarta


Rapat kerja Komisi IV DPR dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyepakati beberapa hal. Salah satunya, menolak reklamasi di teluk Jakarta.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan tegas setuju pembangunan reklamasi dihentikan untuk teluk Jakarta.

Hal itu dikatakan Susi saat membuat simpulan rapat kerja dengan DPR RI Komisi IV.
"Komisi IV memberi apresiasi yang tetap mempertahankan perikanan tangkap tetap masuk daftar negatif investasi asing di sektor perikanan tangkap, serta tidak memberikan izin reklamasi teluk jakarta. Bu Menteri setuju?" tanya Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo kepada Susi, Kamis (26/1/2017).
"Setuju," jawab Susi tegas yang disambut tepuk tangan para anggota DPR dan pegawai KKP yang hadir.

Edhy menjelaskan, alasan DPR dan Menteri Susi kompak, karena pembangunan reklamasi belum memenuhi aturan.
Dalam hal ini perizinan dan analisis dampak lingkungan (amdal) belum dipenuhi oleh pengembang properti yang bakal bangun di Teluk Jakarta.

"Saya bicara masalah reklamasi tidak ada yang salah dengan suatu usaha kegiatan membangun. Tetapi kalau membangun tanpa aturan itulah salah, itu yang terjadi dalam reklamasi Teluk Jakarta," jelas Edhy Prabowo.

Politisi Gerindra itu pun paham posisi Susi sebagai Menteri yang bertanggung jawab untuk petani nelayan harus dilindungi.
Sedangkan pembangunan reklamasi di teluk Jakarta kata Edhy harus mengusir para nelayan yang biasa beroperasi.
"Kita lihat sendiri nelayan kok digusur semena-mena seperti itu, saya tidak ada urusan siapa yang mengelola disitu," papar Edhy. [tnc]

Post a Comment for " Susi Pudjiastuti dan DPR Kompak Tolak Reklamasi Teluk Jakarta"