Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ALIANSI AUKUS,TAK BERBAHAYAKAH BAGI STABILITAS NEGARA ASEAN?

Menarik sepertinya Kita harus Waspada terhadap kerja sama Trilateral (3Negara) atau yang disingkat Pertahanan AUKUS, Yakni melibatkan Australia,UK dan US. Hal ini memungkinkan dibangunnya Kapal Selam bertenaga Nuklir di Australia.Hal ini melanggar perjanjian untuk membuat ASEAN sebagai zona bebas Nuklir,Ini adalah sebuah reaksi ketiga negara tadi terhadap China untuk menagamankan daerah perdagangannya.

OLEH NIDA FITRI AZIZAH (ENTRPRENEUR MUDA)

Menarik sepertinya Kita harus Waspada terhadap kerja sama Trilateral (3Negara) atau yang disingkat Pertahanan AUKUS, Yakni melibatkan Australia,UK dan US. Hal ini memungkinkan dibangunnya Kapal Selam bertenaga Nuklir di Australia.Hal ini melanggar perjanjian untuk membuat ASEAN sebagai zona bebas Nuklir,Ini adalah sebuah reaksi ketiga negara tadi terhadap China untuk menagamankan daerah perdagangannya.

Pro Kontra pun berdatangan dari pejabat dinegeri ini,Seperti yang diungkapkan Tubagus Hasanuddin (KOMISI I DPR RI) ,yang meminta pemerintah untuk terus memantau kedaulatan negara akibatnya akan berpengaruh terhadap pendekatan perdamaian diwilayah Indo Pasifik.Menurutnya Pertahanan AUKUS dapat berimplikasi pada standar keamanan wilayah,yang akan membaahayakan keamanan negara (Beritasatu.com) .

Pengamat Internasional Budi Mulyana ,S.I.P,M.Si ,Ia berpendapat bahwa setidaknya ada tujuan nyata dari dibentuknya Aiansi AUKUS yang Pertama,ini adalah sinyal Peringatan dari Amerika Serikat terhadap pengamanan wilayah Pasifik,ditandai dengan ditarik mundurnya beberapa pasukan dari Timur Tengah untuk memfokuskan diri pada Indo pasifik.AS ingin memperingatkan bahwa jangan main main dengan daerah yang juga masuk dibawah pengaruh politiknya.

Kedua,hal ini juga berdampak pada percaturan Politik Eropa dengan menguatnya persaingan antara Inggris dan Perancis yang merespon negatif terhadap Pertahanan AUKUS ini.Ketegangan Militer akan meningkat dengan dibangunnya kapal selam Nuklir nanti.Hanya saja Hal ini tidak mengagetkan karna hal ini, bukanlah hal pertama Aliansi Amerika dam Australia.

PENJAJAH SEMAKIN MELEBARKAN HEGEMONI

Reaksi Amerika Serikat terhadap Manuver yang dilakukan China adalah semata ingin mengamankan wilayah penjajahannya Atas Asia Pasifik.Inilah Wajah Asli dari politik luar Negeri AS dibawah komando Presiden Joe Bidden.Sudah sejak lama kita tahu bahwa tidak ada satupun negara di dunia ini yang bisa mandiri tanpa campur tangan AS,Australia menjadi salah satu pemain di Asia Pasifik sebagai penguat cengkraman penjajahan tadi. Inilah konsekuensi Negara pembebek seperti Indonesia,Politik bebas aktifpun sekedar slogan nyatanya penjajaahan semakin dilakukan secara terang terangan oleh barat.Walhasil AS akan mendesak sejumlah negara Asean untuk menahan China secara politik dan Militer.Posisi Indonesiapun jauh dari kata Independen ibarat ada disebuah persimpangan jalan dilema antara memilih China yang amat royal memberikan keuntungan,Atau AS yang juga banyak punya keunggulan pertahanan pangkal Militer.Inilah fakta yang terjadi saat Kapitalis Sekuler mengatur Manusia disegala Lini kehidupan,Kita sekedar menjadi Bancakan kapan saja dan dimana saja dikuasai bila ada manfaatnya.Semakin Lama AS dan China semakin Arogan sedangkan penguasa kita hanya diam terbata bata kikuk bersikap bahkan tak ada sikap tegas Naudzubillah...

ISLAM MENJAGA KESTABILAN NEGARA

Dalam Islam menjaga Keutuhan Wilayah Hukumnya adalah wajib,sebagaimana Hadits dari Arfajah,ia berkata aku mendengar Rasulullah SAW bersabda “ Jika Ada orang yang datang kepada kalian,Ketika kalian telah sepakat ,terhadap satu orang (Sebagai pemimpin) lalu dia ingin merusak persatuan kalian atau memecah jama’ah kalian maka perangilah ia (HR MUSLIM).Dari sabda diatas jelas bahwa Daulah Khilafah Islamiyyah tidak akan memberikan celah sedikitpun Bagi Asing ataupun Aseng untuk menguasai daerah zona kaum muslimin apalagi menjajah.

Selain itu Daulah Khialafah juga akan memutuskan perjanjian dengan Negara Kafir Harbi Fi’lan termasuk AS dan China yang sudah dengan sangat jelas (memerangi kaum muslimin secara nyata) Terbukti dengan tindakannnya terhadap,Uighur,Palestina dan lainnya.Terhadap mereka tidak ada Diplomasi yang ada hanya interaksi perang.

Sudah Saatnya Asia Pasifik kembali dalam pelukan Daulah Islam,mengelola sendiri kekayaan Alam mereka ,memang hal ini tidak mudah namun khilafah adalah Janji Allah yang pasti akan terjadi.Dan sudah saatnya kita melepaskan belenggu penjajahan agar kemandirian Politik benar benar terjadi.Walhasil kita tidak memiliki Ketergantungan terhadap barat maupun China.

Para generasi didik untuk menjadi Ahli menghasilkan Tekhnologi Canggih ramah lingkungan yang memberikan sumbangsih bagi peradaban ,agar takkan adalagi orang cerdas yang tak dihargai dinegri sendiri.Tegaknya Daulah Islam Merupakan sebuah kenyataan dimasa Depan Insya Allah.

Wallahu ‘alam Bishawab.

Post a Comment for "ALIANSI AUKUS,TAK BERBAHAYAKAH BAGI STABILITAS NEGARA ASEAN?"