Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perubahan Hakiki Hanya Dengan Islam

Perubahan yang hakiki akan hanya bisa terwujud dengan adanya sistem islam yakni khilafah. Masyarakat bukan hanya butuh perubahan tetapi penerapan aturan sesuai syariah bisa diterapkan kembali, dengan adanya khilafah semua masalah akan terselesaikan, baik itu dalam perekonomian, pendidikan, politik, dll. Sehingga tidak akan ada lagi kedzaliman dan kerusakan pada negara.

Oleh: Rosalina Nuning Sari

Peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini sangat kacau, bagaimana tidak ? Setelah terjadinya penolakan UU Cipta Kerja oleh masyarakat pada umumnya sudah menambah tekanan permasalahan saat ini. Ditambah lagi dengan adanya penghinaan nabi yang dilakukan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron yang kembali berulah dengan menerbitkan gambar karikatur penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang telah diterbitkan oleh majalah Charlie Hebdo pada (2 September 2020)

Penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW., bukan hal yang baru karena pada tahun 2015 Samuel Paty, guru di prancis dengan bangga menunjukkan gambar kartun Nabi Muhammad SAW yang juga diterbitkan oleh majalah satir Charlie Hebdo.

Masyarakat pastinya sangat tidak tenang jika solusi yang selama ini diharapkan agar bisa terbebas dari aturan yang tidak pantas dipatuhi menjadi harapan wacana saja. Jika apa yang sedang terjadi saat ini tidak bisa membuat para pemimpin dan penguasa bertindak, itu berarti memang adanya ideologi kapitalisme yang diterapkan sekarang sudah sangat lengket sekali sampai-sampai para penguasa tak berkutik.

Bisa dilihat dengan bertambahnya hutang negara yang dari tahun ke tahun terus meningkat sehingga menyebabkan negara ini tidak maju. Bukan hanya itu saja, perekonomian masyarakat terancam, angka kemiskinan terus meningkat, kesehatan bukan lagi jadi prioritas (yang terpenting bisa bertahan hidup), dan angka pengangguran bertambah. Para penguasa kapitalis hanya mementingkan materialis dan jabatan sehingga memang tidak bisa dipungkiri lagi jika urusan rakyat bukan lagi yang utama.

Pandemi belum berakhir dan angka kematian semakin banyak, belum lagi yang terjadi saat ini yaitu penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Sistem kapitalis-liberal ini sangat berbahaya karena apa yang mereka lakukan hanya untuk kepentingan sendiri bukan untuk rakyat. Tidak hanya itu, aturan yang diterapkan akan menjadi beban rakyat karena makin kesini aturan yang dibuat sesuai dengan kebebasan mereka asalkan tujuan yang mereka inginkan bisa tercapai.

Saat ini para penguasa memang harus lebih aktif lagi dalam penanganan di setiap masalah yang sedang terjadi saat ini. Bukan hanya kesehatan yang harus diperhatikan namun pendidikan, politik, dan masyarakat menjadi bagian yang harus di perhatikan juga. Tetapi tidak cukup untuk bisa menjalankan semuanya karena seharusnya penguasa bekerja bersama untuk mewujudkan permasalahan saat ini. Tetapi bisa dilihat bahwa sekarang penguasa pasif dalam masalah yang ada, sehingga masyarakat pun tidak akan bisa hidup tenang.

Rakyat butuh yang namanya perubahan yang benar-benar bisa membuat kehidupan menjadi lebih maju lagi dan hidup tenang. Perubahan yang hakiki bisa terwujud hanya dengan islam yaitu adanya sebuah aturan yang bukan berasal dari manusia tetapi langsung dari Sang Pencipta yaitu Allah SWT., Jadi apapun yang dilakukan pasti akan dipertanggungjawabkan.

Perubahan yang hakiki akan hanya bisa terwujud dengan adanya sistem islam yakni khilafah. Masyarakat bukan hanya butuh perubahan tetapi penerapan aturan sesuai syariah bisa diterapkan kembali, dengan adanya khilafah semua masalah akan terselesaikan, baik itu dalam perekonomian, pendidikan, politik, dll. Sehingga tidak akan ada lagi kedzaliman dan kerusakan pada negara.

Dengan adanya khilafah penghinaan terhadap nabi tidak akan terjadi lagi karena semua diatur sesuai dengan syariah islamiyah. Sebagai seorang muslim memang pantas jika harus ada perubahan yang hakiki sesuai dengan Al-Qur'an dan as sunnah jadi ketika ada sebuah kerusakan di bumi akan mudah sekali untuk di atasi.

Islam rahmatan lil 'alamin bisa terwujud jika syariat islam dijalankan secara kaffah (menyeluruh) dan segala tindakan kekerasan akan ada hukuman yang membuat si pelaku jera. Sehingga apapun yang terjadi rakyat akan merasakan aman serta akan menjadi negara maju dengan izin Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Post a Comment for "Perubahan Hakiki Hanya Dengan Islam"