Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advokat: Menko Airlangga Menyebarkan Hoax Agar Masyarakat Tidak Ikut Aksi, Baiknya Buka Siapa Saja Yang Sponsori UU Cipta Kerja

Pemerintah melalui Menko Airlangga menuding ada tokoh yang menggerakkan dan membiayai aksi massa yang menolak UU Omnibuslaw Cipta Kerja.

"Sebetulnya pemerintah tahu siapa di belakang demo itu. Jadi kita tahu siapa yang menggerakkan, kita tahu siapa sponsornya. Kita tahu siapa yang membiayainya, sehingga kami berharap 7 fraksi di DPR juga merepresentasi rakyat," ujar Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam program Squawk Box di CNBC Indonesia TV, Kamis (8/10/2020).

Banyak fihak menyayangkan tudingan tersebut, karena bisa menimbulkan suasana semakin panas.

Salah satunya dari Advokat Alghif Aqsa, Beliau menyatakan bahwa "Menteri Airlangga menyebarkan hoax agar masyarakat tidak aksi. Aksi sangat genuine dan atas inisiatif berbagai elemen masyarakat. Jika disponsori tidak mungkin sebesar sekarang. Ada sumbangan dari masyarakat seperti masker, hand sanitizer, dll. Tapi karena simpati dan solidaritas, bukan sponsori aksi. Airlangga menghina ratusan akademisi, pemuka agama, dan jutaan penandatangan petisi yang menolak Omnibus. Menghina warga yang aksi seakan mereka tidak independen. Baiknya Airlangga buka siapa saja yang sponsori UU Cipta Kerja sehingga dikebut dan mengubah Indonesia menjadi negara neoliberal yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD". demikian ungkapnya saat dihubungi wartawan via pesan whatsapp.

Airlangga tuduh aksi ada yg sponsori. Jawab sy ke jurnalis:

Post a Comment for "Advokat: Menko Airlangga Menyebarkan Hoax Agar Masyarakat Tidak Ikut Aksi, Baiknya Buka Siapa Saja Yang Sponsori UU Cipta Kerja"