CORONA ITU KECIL DI BANDING NIAT JAHAT MEREKA

By Bossman Mardigu WP

Saya terkejut ketika Index saham Dow Jones meluncur kencang kebawah minggu kemarin Berkshire Hathway nya Buffet melepas 70% saham mereka di berbagai investasi. Ambil tunai. Ada apa ini?

Warren buffet adalah orang yang keep saham long term, tahu tahu melepas saham dan memegang uang FIAT. Ini belum pernah terjadi dalam kurun 40 tahun dia raja wallstreet!!!

Apakah dia sudah di kode, bahwa kertas akan di sikat, bahwa ada rencana besar akan me- resetting up” kapitalisme?
Kalau ini terjadi ini dunia belum pernah merasakan apa yang akan kita rasakan. Ini parah nya dahsyat. Ini perlu tindakan preventif kalau pejabatnya faham.

Saya sederhanakan.

Di tahun 2008, ada masalah subprime morgage. Yang mungkin banyak bertanya “mahluk”apa itu.

Yaitu ketika kertas atau papers beredar 100 kali dari underlaying sektor riilnya. Sekali lagi saya sederhanakan.

Kalau anda punya rumah property senilai 2 milyar, lalu anda jaminkan ke bank. Dapatlah uang 1 milyar untuk usaha anda.

Jaminan sertifikatnya itu untuk apa menumpuk di bank? Sama bak sertifikat tadi “disekolahin” lagi ke lembaga lainnya, untuk dapat sejumlah uang. Lalu yang di lakukan oleh lembaga tadi menjaminkan lagi dengan janji bunga atau interest, lalu yang memegang jaminan tadi suratnya di la,ukan hal seprti itu dnegan nama bond inilah, bond itulah, surat hutang apa lah namanya, dan saya ngak tahu anda masuk beli yang di level berapa.

Untuk mempercepat tumbuhnya underlaying rumah tadi, bahkan ada kebijakanan tanpa jaminan seseorang menyicil membeli rumah. Dan amerika adalah bangsa yang hidupnya PAKAI UANG BESOK UNTUK SEKARANG.

Dan sertfikat tadi di putar putar sebagai jaminan, sudah 100 kali dari rumah rumah yang di bangun. Dengan harapan suatu saat ada pertumbuhan rumah 1000% dari kebutuhan sehingga jaminan dan underlying sektor riilnya sama.

Ternyata, kebiasaan memakai uang BESOK, menjadi masalah, banyak yangtidakbisa menyicil rumah, dan disinilah pondasi kertas ambruk. Lalu runtuhlan berbagai lembaga keuangan dan lembaga akunting penipu kertas yang katanya bagus, hancur dalam semalam.

Apa yang dilakukan amerika?

Kertas itu semua di nol khan, federal reserve printing money tahun 2009, dan jumlah kertas serta proyek riilnya 1 banding satu lagi, pasar 2010 normal kembali. Sederhana khan?

Baik, sekarang wallstreet adalag tempat 65% dolar beredar. Kita smeua tahu 75% dolar beredar diluar amerika dengan 65% nya di kontrol melalui wallstreet.

Saat ini kertas di wallstreet 1000 kali sektor riil nya bagaimana cara meretting up ini semua?

Seperti tahun 1930 an resesi amerika, maka perang yang dilakukan untuk membuat semua kertas agar menjadi nol lagi, resetting up baru. Ketika menangperang 1945, FDR presiden amerika melanjutkan printing money dengan nama NEW DEAL.

Saat ini, bukan tentang Trump atau bernie sanders , ini tentang hagemoni amerika.

Kertas kertas tadi yang overvalue, di buang semua kapitalis peganguang FIAT. Saham biarkan hancur, yang rugi khan yang investor kecil kecil. Kapitalis mah sudah keluar sejak 2 minggu lalau secaraperlahan. Dan mungkin minggu depan ini habis. Pegang fulus semua, uang fiat.

Ketika dunia hancur karena corona sejak saat ini sampai 4bulan kedepan, maka printing money MMT di lakukan federal reserve. Mereka akan membeli semua yang ada di dunia. Itulah hagemoni, kurang ajar buas dan ngak ada kemanusiannya.

Dan..harus perang, perang itu mer setting up ekonomi dan perangotu me restting up kapitasme. Dengan adanya sosmed ini, perang media propaganda menjadi cepat perangnya, ini perang dunia ketiga, hanya saja jenis baru perangnya, ngak pake bedil

Sejauh ini sudah mulai kebuka pemahamanya? Jadi bagaimana kita melewati ombak corona, ombak resesi dan ombak hagemony. Apa yang harus kita lakukan? Wahai pejabat negara?jangan main kankami dengan melihat semua ini business as usual. Ini AT WAR, ini kondisi perang.

NO RULE atas nama SURVIVAL OF THE NATION. Jangan ikuti box, perang itu NO BOX. #peace

Analisa Mardigu WP

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.