Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

INILAH JALAN HIDUP KU


Oleh: Hikma Sanggala

Bismillah ...Saya mengawali tulisan ini dengan mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT, atas anugerah nyawa dan kehidupan yang karena itu saya mengenal Allah SWT, beribadah kepada-Nya, konsisten berjuang di jalan-Nya, dan ridlo atas segala Qadla-Nya.

Shalawat beriring salam, semoga terlimpah curahkan kepada Rasulullah SAW, keluarga, sahabat, Tabiin, Tabiit Tabiin, serta segenap kaum muslimin yang Istiqomah menapaki jalan dakwah, menegakan Islam kaffah.

Terima kasih dan permohonan maaf, pertama Kali saya ucapkan Teruntuk kepada kedua orangtua dan keluarga saya, kakak dan adik-adik,  yang telah memberi izin dan doa atas keputusan untuk meneruskan studi di IAIN Kendari. Dengan berat hati, saya memohon maaf karena tak bisa mewujudkan mimpi keduanya, untuk menghadiri wisuda Puteranya di IAIN Kendari.

Semoga Allah SWT limpahkan balasan, berupa keteguhan dan kesabaran, serta ridlo dengan seluruh ketentuan yang telah ditetapkannya. InsyaAllah, Anakmu ini akan ikhlas dan terus berikhtiar, untuk berpindah dari satu Qadla Allah SWT menuju Qadla Allah SWT yang lain.

Teruntuk seluruh Guru saya, dari sejak SD hingga SMA, wabil khusus kepada semua dosen-dosen yang ada di IAIN Kendari. Terima kasih, telah tulus mengajari ilmu, hikmah dan kebijaksanaan. Mohon maaf, jika saya banyak kesalahan dan khilaf, belum sepenuhnya bisa menjadi anak didik yang memenuhi ekspektasi para dosen yang sangat saya hormati.

Kepada Rektor IAIN Kendari, mohon maaf atas segala khilaf. Dalam banyak hal dan banyak soal, kita sama. Dalam banyak hal dan banyak soal, saya menghormati dan menjunjung tinggi kedudukan Anda.

Namun, keputusan DO yang Anda keluarkan memaksa saya mengambil jalan berbeda, mengambil pilihan untuk berjuang membela hak dan mengabaikan segala Resiko perjuangan. Banyaknya persaman itu, seyogyanya mampu membimbing Anda untuk mengevaluasi keputusan, ketimbang harus memaksakan kehendak kepada diri seorang Mahasiswa yang tak memiliki daya dan upaya.

Kepada seluruh mahasiswa, kepada siapapun yang berempati pada kasus ini, saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan pembelaan. Semoga Allah SWT memberi balasan pahala yang berlimpah, Amien.

Saya, tidak pernah mengambil jalan perjuangan kecuali jalan yang telah dicontohkan Rasulullah SAW. Aktivitas dakwah yang saya lakukan di IAIN Kendari, tidak lepas dari apa yang telah dicontohkan Nabi.

Sikap kritis dalam dakwah amar Ma'ruf nahi munkar, secara sepihak dituding sesat dan radikal. Tudingan ini sangat menyakitkan. Karenanya, jika yang berlalu zalim tidak segera bertaubat, semoga Allah SWT menimpakan azab sebagai balasan. 

Selanjutnya, mengenai keputusan zalim ini, tentang DO yang diberlakukan secara sewenang-wenang terhadap diri saya, sepenuhnya saya serahkan kepada Allah SWT. Allah sebaik-baik pemberi pertolongan.

Semoga, Allah SWT mengaruniakan kesabaran dan keikhlasan, Amien yarobbal alamien.

Hasbunallah Wani'mal wakil Ni'mal Maula Wa Ni'man Nashir.

Sumber:  Akun FB Saudara Hikma Sanggala

Post a Comment for "INILAH JALAN HIDUP KU"