APAKAH BEGITU HINA KALIMAT TAUHID ITU ? BUKANKAH TENTARA KETIKA BERPERANG INGIN SYAHID DENGAN KALIMAT ITU ?

Oleh : Nasrudin Joha  Seorang putra bangsa berprestasi, pemuda blasteran Prancis bernama Enzo Zensi Ellie yang lolos akademi milite...


Oleh : Nasrudin Joha 

Seorang putra bangsa berprestasi, pemuda blasteran Prancis bernama Enzo Zensi Ellie yang lolos akademi militer (Akmil) dituding terpapar radikalisme. Isu ini beredar hanya karena ada foto dalam akun Facebook Enzo Allié yang membawa bendera tauhid.

Sejumlah pujian dan rasa bangga terhadap Enzo berubah drastis menjadi bulian, tudingan, prasangka, cibiran bahkan vonis-vonis sesat tanpa bukti. Hanya karena 'bendera tauhid' Enzo dipertanyakan komitmennya untuk membela negara sebagai seorang Tentara. 

Padahal, bendera itu bendera tauhid, bendera dengan lafadz tauhid, Lafadz  yang ingin diucapkan kala meregang nyawa membela Nusa dan Bangsa, melawan musuh yang mengancam kedaulatan negara. Kalimat tauhid, adalah kalimat Agung yang membuat seorang muslim -dengan status apapun- tak akan takut melawan musuh di Medan apapun.

Namun, karena urusan politik kalimat tauhid ini seolah menjadi nista. Semua yang membawa, bangga akan kalimatnya, dianggap terkait radikalisme. Bahasa Klisenya, terpapar radikalisme.

Padahal, hingga saat ini tidak jelas makhluk apa itu radikalisme. Penjajahan yang jelas merusak kedaulatan bangsa, pengambilalihan aset dengan dalih kerjasama, tidak dianggap bermasalah. Pemberontakan OPM, juga hanya dianggap hal sepele.

Bahkan, ketika anggota TNI tewas diberondong OPM, Wiranto meminta tidak perlu di besar-besarkan. Dia, mengganggap itu hal wajar. Tdk ada pula, marwah negara yang tegas menuntut balas, melakukan pengepungan terhadap OPM.

OPM sendiri, sampai saat ini tidak disebut radikal, tidak pula teroris. Negara begitu sopan, hanya menyebut OPM sebagai KSB atau paling banter KKSB. Hanya kelompok kriminal bersenjata. Kayak geng tawuran saja.

Andai saja, Enzo atau yang lainnya tertangkap foto menggunakan kaus Palu Arit, bukan bendera tauhid, mungkin buru-buru negara melalui Luhut segera mengklarifikasi itu hanya trend anak muda. Tak mempengaruhi posisi Enzo dengan segudang prestasinya. 

Buru-buru publik diajak berfikir, bahwa kejadian itu pra masuk militer. Setelah masuk militer, semua itu telah disterilisasi. Tidak akan ada narasi horor, dengan melibatkan Menhan bicara langsung tentang radikalisme, hingga terpapar radikalisme.

Wahai Pak Menhan, ketahuilah ! Setiap muslim mencintai kalimat tauhid, setiap tentara muslim yang bertugas membela negara ingin Syahid melafadzkan kalimat tauhid. Bukan NKRI harga mati, bukan Pancasila selamanya. Ketika mereka menghembuskan nafas terakhir karena tembakan peluru musuh, mereka akan mengucapkan kalimat :
 لا اله الا الله محمد رسول الله 

Atas spirit tauhid, dahulu negeri ini dimerdekakan. Atas Ruh tauhid, dahulu penjajah diusir. Atas spirit tauhid, dahulu TNI dibentuk dari tentara Hisbulloh. Logo tentara Hisbulloh dahulu juga Lafadz tauhid. Lantas kenapa sekarang lafadz mulia itu dipersoalkan ? Apa salah Lafadz tauhid itu bagi bangsa ini ?

Apakah, Lafadz tauhid dan orang yang memuliakannya yang menggarong uang rakyat ? Apakah, Lafadz tauhid dan orang yang memuliakannya yang menumpuk utang negara ? Apakah, Lafadz tauhid dan orang yang memuliakannya yang menjual aset negara ? Apakah, Lafadz tauhid dan orang yang memuliakannya yang berkhianat pada rakyatnya ?

Kami umat Islam marah dan tidak terima, kalimat itu dilecehkan. Berulang kali kami katakan, itu kalimat tauhid, bendera tauhid, bendera kami umat Islam, bukan milik HTI, bukan milik partai tertentu, bukan milik kelompok tertentu, kalimat itu milik umat Islam.

Kenapa tudingan radikalisme itu selalu dialamatkan kepada kami umat Islam ? 
Kenapa tudingan radikalisme itu selalu dialamatkan kepada kalimat tauhid ? Kenapa tudingan radikalisme itu selalu dialamatkan kepada bendera tauhid ? Kalian ini mau menentang umat Islam ? Menentang Allah SWT ? Jangan jauhkan kami dari agama kami !

Oh sakit sekali menjadi umat Islam di negeri ini. Kami yang menjaga negeri, menjaga kedaulatan negara, selalu dituduh radikal dan anti NKRI. 

Sedangkan mereka, para politisi busuk, pejabat culas, yang merampok uang rakyat, yang korup, yang kasus BLBI, kasus century, kasus Sipadan Ligitan, seenaknya mengaku paling NKRI dan paling Pancasilais. Memuakan ! [].

COMMENTS

Name

afkar,5,agama bahai,1,Agraria,2,ahok,2,Analysis,50,aqidah,9,artikel,13,bedah buku,1,bencana,23,berita,49,berita terkini,228,Breaking News,8,Buletin al-Islam,13,Buletin kaffah,54,catatan,5,cek fakta,2,Corona,122,curang,1,Dakwah,42,demokrasi,52,Editorial,4,Ekonomi,186,fikrah,6,Fiqih,16,fokus,3,Geopolitik,7,gerakan,5,Hukum,90,ibroh,17,Ideologi,68,Indonesia,1,info HTI,10,informasi,1,inspirasi,32,Internasional,3,islam,192,Kapitalisme,23,keamanan,8,keluarga,51,Keluarga Ideologis,2,kesehatan,83,ketahanan,2,khi,1,Khilafah,289,khutbah jum'at,3,Kitab,3,klarifikasi,4,Komentar,76,komunisme,2,konspirasi,1,kontra opini,28,korupsi,40,Kriminal,1,Legal Opini,17,liberal,2,lockdown,24,luar negeri,47,mahasiswa,3,Medsos,5,migas,1,militer,1,Motivasi,3,muhasabah,17,Musibah,4,Muslimah,87,Nafsiyah,9,Nasihat,9,Nasional,2,Nasjo,12,ngaji,1,Opini,3556,opini islam,87,Opini Netizen,1,Opini Tokoh,102,ormas,4,Otomotif,1,Pandemi,4,parenting,4,Pemberdayaan,1,pemikiran,19,Pendidikan,112,Peradaban,1,Peristiwa,12,pertahanan,1,pertanian,2,politik,320,Politik Islam,14,Politik khilafah,1,propaganda,5,Ramadhan,5,Redaksi,3,remaja,7,Renungan,5,Review Buku,5,rohingya,1,Sains,3,santai sejenak,2,sejarah,70,Sekularisme,5,Sepiritual,1,skandal,3,Sorotan,1,sosial,66,Sosok,1,Surat Pembaca,1,syarah hadits,8,Syarah Kitab,1,Syari'ah,45,Tadabbur al-Qur’an,1,tahun baru,2,Tarikh,2,Tekhnologi,2,Teladan,7,timur tengah,32,tokoh,49,Tren Opini Channel,3,tsaqofah,6,tulisan,5,ulama,5,Ultimatum,7,video,1,
ltr
item
Tren Opini: APAKAH BEGITU HINA KALIMAT TAUHID ITU ? BUKANKAH TENTARA KETIKA BERPERANG INGIN SYAHID DENGAN KALIMAT ITU ?
APAKAH BEGITU HINA KALIMAT TAUHID ITU ? BUKANKAH TENTARA KETIKA BERPERANG INGIN SYAHID DENGAN KALIMAT ITU ?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjUdJH5kv5EUK9RFyi-KBX4dX3GYDpicqGyXeF3b9TFZM2JwZKz0BDixTZfBVNZT1n6kzkmsKTepva_rP5KIkZqo4Ns1rJo5qVhF5jZwPatNobVT2D5-ao4UDYzQYiBtl-eBkY0nUNHg0U/s320/FB_IMG_1565225050512.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjUdJH5kv5EUK9RFyi-KBX4dX3GYDpicqGyXeF3b9TFZM2JwZKz0BDixTZfBVNZT1n6kzkmsKTepva_rP5KIkZqo4Ns1rJo5qVhF5jZwPatNobVT2D5-ao4UDYzQYiBtl-eBkY0nUNHg0U/s72-c/FB_IMG_1565225050512.jpg
Tren Opini
https://www.trenopini.com/2019/08/apakah-begitu-hina-kalimat-tauhid-itu.html
https://www.trenopini.com/
https://www.trenopini.com/
https://www.trenopini.com/2019/08/apakah-begitu-hina-kalimat-tauhid-itu.html
true
6964008929711366424
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy