Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[HALQOH NEWS] Fakta Terselubung Dari Kunjungan Raja Arab Ke Indonesia. Net: "Ternyata Mereka Ada Maunya, Mana mungkin Mau Investasi Dengan Cuma-cuma, Hoax!! "


Kabar kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz ke Indonesia sudah menyebar ke berbagai penjuru negeri. Ternyata, tidak hanya Indonesia saja yang dikunjungi oleh Raja Salman, ada beberapa negara Asia lainnya yang turut didatangi.

Raja Salman  ternyata sudah memulai tur Asia sejak pekan yang lalu. Sang Raja akan mendatangi sejumlah negara untuk meningkatkan hubungan baik dan investasinya. Salah satu tawaran yang diberikan oleh Raja Salman ini adalah penjualan sahan Saudi Aramco melalui initial public offering (IPO) atau penawaran umum saham perdana.

Saudi Aramco sendiri merupakan perusahaan migas raksasa yang mayoritas sahamnya dikuasai oleh Kerajaan Arab Saudi. Negara di Timur Tengah yang memulai reformasi ekonomi sejak 2 tahun lalu ini akan menawarkan saham Saudi Aramco ke Indonesia, Malaysia, Jepang, hingga ke China.

Dan rombongan Raja Salman sendiri membawa orang sekitar 1.500 yang termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Berdasarkan sumber di detik.com, Khalid al-Falih selaku Menteri Energi Arab Sadi beserta dengan direksi Saudi Aramco akan turut serta dalam rombongan yang datang ke Indonesia.

Arab Saudi mengharapkan jika para investor dari Asia bisa ambil bagian dalam penjualan 5 persen saham yang dimilikinya di Saudi Aramco yang bakal berlangsung pada tahun 2018 tersebut.

Sedangkan untuk keperluan penjualan saham, Saudi Aramco meminta bantuan kepada penasihat keuangan yang masih berhubungan dengan China.

Arab Saudi juga berharap jika investor dari negeri China juga bisa menolon negaranya menguangi ketergantungan ekonomo dari industri minyak. Hal tersebut merupakan salah satu reformasi Arab yang mulai mendivesifikasi usahanya ke sektor lain selain minyak.

Untuk reformasi tersebut, Arab Saudi telah menandatangani sebanyak 15 perjanjian dan kerja sama dengan China. Kerja sama tersebut mulai dari pembangunan perumahan, kilang minya, dan juga proyek air bersih.

Arab Saudi juga telah bekerja sama dengan SoftBank Group yang bearasal dari Jepang untuk membentuk perusahaan yang berbasis tekhnologi dengan modal sekitar Rp 600 triliun.

Arab Saudi juga berniat untuk memperkuat posisinya sebagai negara eksportir minyak terbesar ke berbagai negara Asia. [MediaIslam.Org/Tribun]

--
Posted By Halqohnews to HALQOH NEWS at 3/02/2017 12:22:00 AM

Post a Comment for "[HALQOH NEWS] Fakta Terselubung Dari Kunjungan Raja Arab Ke Indonesia. Net: "Ternyata Mereka Ada Maunya, Mana mungkin Mau Investasi Dengan Cuma-cuma, Hoax!! ""