KAMI INGINKAN SYARIAT ISLAM, KAMI INGINKAN NEGARA DIATUR DENGAN HUKUM ALLAH SWT

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menuding, ada pihak yang sengaja membelokkan pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) ke arah penggantian Pancasila sebagai dasar negara. Hasto menyebut, Pancasila sudah final dan tak mungkin digantikan dengan yang selainnya sebagai dasar dan ideologi negara

KAMI INGINKAN SYARIAT ISLAM, KAMI INGINKAN NEGARA DIATUR DENGAN HUKUM ALLAH SWT

Oleh : Ahmad Khozinudin, S.H. | Aktivis, Advokat Pejuang Khilafah

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menuding, ada pihak yang sengaja membelokkan pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) ke arah penggantian Pancasila sebagai dasar negara. Hasto menyebut, Pancasila sudah final dan tak mungkin digantikan dengan yang selainnya sebagai dasar dan ideologi negara. (9/7).

Pernyataan Hasto ini, sungguh menunjukkan betapa hipokritnya PDIP. Dalam diskursus RUU HIP, pokok permasalahannya itu adanya upaya merubah dasar Pancasila (lima sila) menjadi Trisila (tiga sila) hingga Ekasila (satu sila). Publik jelas mendahwa PDIP sebagai dalang dan aktor perubahan tersebut, mengingat konsepsi Pancasila yang diperas menjadi Trisila dan Ekasila ada dalam AD ART PDIP.

PDIP juga terbuka mengakui sebagai partai pengusung RUU HIP. Tentu saja, pernyataan ini keluar setelah didesak publik dan tak mampu lagi mengelak.

Adapun terkait tudingan pembelokan isu dari RUU HIP menjadi perubahan dasar Negara Pancasila, nampaknya PDIP harus kembali ke posisinya sebagai Terdakwa pengubah Pancasila melalui RUU HIP. Jangan mau cuci tangan, sambil mencari kambing hitam.

Lebih jauh, umat Islam memang hanya menginginkan diatur dengan aturan Allah SWT. Umat Islam menginginkan dirinya, masyarakat dan Negara diatur dengan syariat Islam. Karena itu, wajar dan sebuah pemahaman yang lurus jika umat Islam menginginkan dasar negara merujuk pada Al Qur'an dan as Sunnah. Bukan merujuk Qaul Manusia.

Karena itu, jika hari ini muncul kesadaran kolektif umat Islam ingin mengembalikan syariat Islam dalam kehidupan, syariat Islam mengatur Negara, syariat Islam menjadi rujukan Konstitusi dan perundangan, maka keinginan ini sangat alami dan usaha memperjuangkan adalah mulia.

Upaya mengarahkan Negara agar taat kepada Allah SWT, Negara mengadopsi hukum dari Al Qur'an dan as Sunnah, merupakan tindakan agung yang menyelamatkan Negara dari bahaya dan keterpurukan. Jika ada yang menuding perjuangan ini sebagai pembelokan, maka sama saja menentang aspirasi Umat Islam di negeri ini.

Lagipula, politisi dan partai saat ini tak bisa melakukan perubahan yang hakiki, dengan berbagai konsepsi dan ide yang mereka tawarkan. Politisi dan partai, justru menjadi bagian dari masalah, yang terus mempertahankan sekulerisme demokrasi.

Pancasila, hanya dijadikan dalih untuk menutupi kegagalan rezim mengelola pemerintahan. Pancasila, hanya dijadikan alat untuk menghalangi umat Islam menerapkan aturan Allah SWT. Pancasila, hanya dijadikan senjata Politik, alat propaganda, setelah kaum sekuler nasionalis terbukti nyata "Keok" dalam pertarungan narasi memenangkan hati umat.

Sebaiknya, PDIP keluarkan pernyataan menghentikan RUU HIP. Tak perlu berbusa mengumbar tudingan mengganti dasar Negara. Umat Islam hanya berdakwah, menginginkan Islam ditegakkan. Kami sudah kenyang dengan berbagai fitnah dan tudingan, kami sudah tak mau lagi mengalah dan selalu dipersalahkan.

Kami akan tetap fokus berjuang, berdakwah ditengah manusia agar menerapkan syariah Islam yang agung. Kami tak akan peduli lagi dengan celaan orang yang suka mencela, atau kedengkian kaum kufar dan munafik. Kami akan terus berjuang menerapkan syariat Islam secara kaffah dalam naungan Daulah Khilafah. [].

COMMENTS

Name

afkar,5,agama bahai,1,Agraria,2,ahok,2,Analysis,50,aqidah,9,artikel,13,bedah buku,1,bencana,23,berita,49,berita terkini,228,Breaking News,8,Buletin al-Islam,13,Buletin kaffah,54,catatan,5,cek fakta,2,Corona,122,curang,1,Dakwah,42,demokrasi,52,Editorial,4,Ekonomi,185,fikrah,6,Fiqih,16,fokus,3,Geopolitik,7,gerakan,5,Hukum,90,ibroh,17,Ideologi,68,Indonesia,1,info HTI,10,informasi,1,inspirasi,32,Internasional,3,islam,192,Kapitalisme,23,keamanan,8,keluarga,49,Keluarga Ideologis,2,kesehatan,83,ketahanan,2,khi,1,Khilafah,289,khutbah jum'at,3,Kitab,3,klarifikasi,4,Komentar,76,komunisme,2,konspirasi,1,kontra opini,28,korupsi,40,Kriminal,1,Legal Opini,17,liberal,2,lockdown,24,luar negeri,47,mahasiswa,3,Medsos,5,migas,1,militer,1,Motivasi,3,muhasabah,17,Musibah,4,Muslimah,87,Nafsiyah,9,Nasihat,9,Nasional,2,Nasjo,12,ngaji,1,Opini,3555,opini islam,87,Opini Netizen,1,Opini Tokoh,102,ormas,4,Otomotif,1,Pandemi,4,parenting,4,Pemberdayaan,1,pemikiran,19,Pendidikan,112,Peradaban,1,Peristiwa,12,pertahanan,1,pertanian,2,politik,320,Politik Islam,14,Politik khilafah,1,propaganda,5,Ramadhan,5,Redaksi,3,remaja,7,Renungan,5,Review Buku,5,rohingya,1,Sains,3,santai sejenak,2,sejarah,70,Sekularisme,5,Sepiritual,1,skandal,3,Sorotan,1,sosial,66,Sosok,1,Surat Pembaca,1,syarah hadits,8,Syarah Kitab,1,Syari'ah,45,Tadabbur al-Qur’an,1,tahun baru,2,Tarikh,2,Tekhnologi,2,Teladan,7,timur tengah,32,tokoh,49,Tren Opini Channel,3,tsaqofah,6,tulisan,5,ulama,5,Ultimatum,7,video,1,
ltr
item
Tren Opini: KAMI INGINKAN SYARIAT ISLAM, KAMI INGINKAN NEGARA DIATUR DENGAN HUKUM ALLAH SWT
KAMI INGINKAN SYARIAT ISLAM, KAMI INGINKAN NEGARA DIATUR DENGAN HUKUM ALLAH SWT
Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menuding, ada pihak yang sengaja membelokkan pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) ke arah penggantian Pancasila sebagai dasar negara. Hasto menyebut, Pancasila sudah final dan tak mungkin digantikan dengan yang selainnya sebagai dasar dan ideologi negara
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgCf_NBBb55kUzFnGhmPoDNdWExseSzBOoqVO9WtKrdOFslr1fxP3xc_oqBZsxIBwpBXjQOXqNHVPe8N2ERVYyMobgRsuuVvfPSmq2euVG-f7IJHGuOKasotaD-TR4lo_3uZk9T4ANvqoQ/s640/PicsArt_07-09-07.17.15.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgCf_NBBb55kUzFnGhmPoDNdWExseSzBOoqVO9WtKrdOFslr1fxP3xc_oqBZsxIBwpBXjQOXqNHVPe8N2ERVYyMobgRsuuVvfPSmq2euVG-f7IJHGuOKasotaD-TR4lo_3uZk9T4ANvqoQ/s72-c/PicsArt_07-09-07.17.15.webp
Tren Opini
https://www.trenopini.com/2020/07/kami-inginkan-syariat-islam-kami.html
https://www.trenopini.com/
https://www.trenopini.com/
https://www.trenopini.com/2020/07/kami-inginkan-syariat-islam-kami.html
true
6964008929711366424
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy