Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

INGATLAH BU, BAPAKMU ITU MANDOR RUMOSHA


Oleh : Gus Syam

Saat  rakyat Indonesia menderita dan kelaparan akibat penjajahan Jepang, dan kala jutaan orang mati mengenaskan dalam kerja paksa rumosha, SOEKARNO adalah MANDOR rumosha. 

Saat para santri dan kyai dibunuh tentara Jepang karena menolak seikerei (1), SOEKARNO adalah MANDOR rumosha.

Saat para pejuang yang kebanyakan adalah kyai dan santri dimasukkan dalam gerbong maut, hingga tewas karena kehabisan oksigen, SOEKARNO  adalah MANDOR rumosha!!(2)

Saat, para ulama mengusulkan piagam Jakarta, yang memcantumkan kewajiban menerapkan syariat Islam bagi para pemeluknya, SOEKARNO pun menghapusnya. Hingga negeri ini menjadi negeri sekuler yang terus terpuruk, dijajah, dan didominasi asing & aseng. SOEKARNO ???(3)

Saat, pasukan Inggris dikepung dan tinggal dihabisi oleh arek-arek Surabaya, SOEKARNO membujuk mereka untuk gencatan senjata, hingga akhirnya meletus peristiwa 10 Nopember. SOEKARNO!!!!!???

PKI menjadi kuat dan akhirnya membunuh jenderal-jenderal angkatan darat, siapa yang melindungi???!! 

INGATLAH!!!! Negeri ini dibebaskan dari penjajahan dengan ajaran jihad & syahid Junjungan Mulia yang nggak pernah jadi mandor rumosha, Mohammad saw.

INGATLAH!!!!Bangsa ini tidak pernah berhenti berperang melawan penjajah, karena spirit jihad yang didawuhkan Nabi Mohammad saw!!!! 

INGAT BU!!!! BAPAKMU ITU MANDOR RUMOSHA!!!

Catatan:
(1) KH Zaenal Musthofa dari Jawa Barat dan santrinya gugur dibunuh tentara Jepang karena menolak seikerei. Beliau akhirnya dinobatkan sebagai pahlawan nasional.
(2) Peristiwa gerbong maut di Jawa Timur.
(3) Baca penuturan Kasman Singodimejo

Post a Comment for "INGATLAH BU, BAPAKMU ITU MANDOR RUMOSHA"