Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Didukung Muhammadiyah, KH Ma'ruf: Saya Sangat Terharu, karena Saya ini kan Dari NU



Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin, mengaku terharu atas dukungan yang diberikan Koordinator Nasional Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (Kornas Fokal IMM) kepada dirinya.
"Saya sangat berbahagia, karena saya tidak menduga bahwa saya mendapat dukungan dari saudara-saudara alumni dari IMM. Ini dukungan luar biasa, karena saya ini kan dari NU (Nahdlatul Ulama), tapi justru Pemuda Muhammadiyah beri support. Tak lihat dari mana saya berasal," kata Ma'ruf di Kantor MUI Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 6 Februari 2017.
Menurut Ma'ruf, apa yang dilakukan Kornas Fokal IMM menunjukkan solidaritas Islam yang begitu kuat. Dia mengatakan, bahwa sebelum Kornas Fokal IMM memberikan dukungannya hari ini, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nasir, telah lebih dulu datang ke MUI dan memberikan dukungan terhadap dirinya.
"Ini menunjukkan solidaritas Islam yang begitu kuat. Beberapa waktu lalu, Bapak Haedar Nasir juga datang kasih dukungan, saya sangat terharu, sangat terharu. Mudah-mudahan dukungan dalam rangka upaya mengawal agama dan kebenaran," kata KH Ma'ruf.
Sebelumnya diberitakan, Koordinator Kornas Fokal IMM mendatangi Kantor MUI atas pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), terhadap Ketua Umum MUI, KH Ma'ruf Amin, ketika bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam perkara dugaan penistaan agama oleh Ahok pada Selasa 31 Januari 2017 lalu.
Kedatangan mereka ke sana yakni guna memberikan dukungan terhadap Ma'ruf atas hal tersebut. Ada lima pernyataan sikap yang mereka berikan atas pernyataan Ahok pada Ma'ruf dalam persidangan.
Kelima pernyataan sikap mereka yakni:
1. Pernyataan terdakwa Basukit Tjahaja Purnama dan tim pembela hukumnya terkait dengan KH Ma'ruf Amin adalah sebuah kejahatan serius yang harus segera disikapi dan diproses secara hukum. Karenanya, Kornas Fokal IMM mendesak agar pihak berwenang memproses secara hukum pernyataan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama dan tim pembela hukumnya.
2. Pernyataan Basuki Tjahaja Purnama dan tim pembela hukumnya merupakan suatu tindakan tendensius yang dapat menyebabkan terjadinya konflik horizontal antarkomponen anak bangsa dan gejolak sosial pada masyarakat Indonesia.
3. Pernyataan Basuki Tjahaja Purnama dan tim pembela hukumnya tidak dapat dipandang sebagai suatu ucapan tanpa implikasi serius terhadap KH Ma'ruf Amin, karena pernyataan tersebut merupakan pembunuhan karakter terhadap sosok beliau.
4. Kornas Fokal IMM menyerukan kepada seluruh pengurus dan anggota Fokal IMM menyerukan kepada seluruh pengurus dan anggota Fokal IMM di seluruh Indonesia melakukan dan membuat pandangan serupa di daerah masing-masing.
5. Kornas Fokal IMM menyerukan dan mengimbau kepada adinda-adinda IMMawan dan IMMawati serta mahasiswa-i Indonesia untuk segera mengambil sikap dan langkah-langkah apabila pernyataan sikap ini tidak ditindaklanjuti oleh aparat berwenang.

sumber : viva

Post a Comment for " Didukung Muhammadiyah, KH Ma'ruf: Saya Sangat Terharu, karena Saya ini kan Dari NU"