Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Habib Rizieq Pimpin Doa Pemakaman Mbah Moen


Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq, ikut membacakan doa saat pemakaman KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen dimakamkan di pemakaman Ma'la, Mekah, Arab Saudi, Selasa siang, 6 Agustus 2019.
Lihat Videonya

Dari pantauan VIVAnews di lokasi, Habib Rizieq sudah berada di pemakaman sesaat setelah jenazah Mbah Moen tiba dari Masjidil Haram selepas disalatkan. 

Habib Rizieq terlihat datang dengan pengawalan yang cukup ketat. Beberapa pengikut memekikkan takbir setelah Habib Rizieq membaca doa untuk Mbah Moen.

Sejumlah jemaah tampak berebut untuk bersalaman dengan Habib Rizieq, namun sulit karena pengawalan yang cukup ketat. Beberapa ada yang mencoba keras untuk meraih tangan Habib Rizieq. Tapi tetap kandas.

Habib Rizieq menolak untuk berkomentar dengan media Indonesia yang ikut menghadiri pemakaman Mbah Moen. Dia langsung keluar area pemakaman Ma'la usia membacakan doa.

Diketahui, Ma'la adalah pemakaman untuk warga asli Arab Saudi. Di tempat ini, sejumlah keluarga Nabi Muhammad SAW dimakamkan.

Sebelumnya, jenazah Mbah Moen disemayamkan di kantor Daerah Kerja Mekah yang merupakan tempat petugas haji Indonesia berkantor. Dari sini jenazah dibawa ke Masjidil Haram untuk disalatkan.

Kepastikan tempat pemakaman Mbah Moen di Ma'la disampaikan Amirul hajj yang juga Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. Mengenai tempat pemamakan ini, Menag menegaskan bahwa keluarga memang telah menghendakinya.

"Keluarga mengendaki almarhum dimakamkan di Mekah ini. Insya Allah kita berharap sedang diikhtiarkan di Ma'la," katanya.

Dijelaskan Menag, sesuai ketentuan jemaah haji yang meninggal tidak dimakamkan di Ma'la, ini karena pemakaman Ma'la khusus untuk warga Mekah,

"Warga negara asing bukan di Ma'la ada pemakaman khusus, tapi kita ikhtiarkan bisa dimakamkan di Ma'la. Jenazah dibawa ke Masjidil Haram untuk disalatkan," katanya. (ase)
Sumber : viva.com

Post a Comment for "Habib Rizieq Pimpin Doa Pemakaman Mbah Moen"